Telset.id, Jakarta – Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai fasilitator untuk ekosistem digital di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar acara T-Connext yang membantu startup agar bisa terhubung dengan ekosistem digital yang dimiliki Telkomsel.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam program ini merupakan inisiatif perusahaan untuk berpartisipasi dengan ekosistem digital entrepreneurial Indonesia yang diselenggarakan secara tahunan.

Mengusung tema ‘Get Connected to A World of More’, T-Connext bertindak sebagai wadah yang memberdayakan pertumbuhan dengan menghubungkan startup dengan ekosistem digital khususnya dari produk Telkomsel, portofolio inovasi serta investasinya.

Tujuannya demi memaksimalkan penciptaan nilai tambah yang akan menguntungkan ekosistem secara keseluruhan.

“Telkomsel menumbuhkan sebuah ekosistem digital dimana perusahaan mengelola portfolio inovasi dan investasinya melalui beberapa inisiatif dan program,” jelas Hendri melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (22/9/2022).

Produk ekosistem Telkomsel terbagi dalam beberapa program. Misalnya ada Tinc yakni sebuah program akselerator bagi semua jenis solusi digital. Berikutnya adalah Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang merupakan corporate venture Telkomsel dalam berinvestasi kepada startup dengan visi yang luar biasa dan mengincar pasar yang besar.

Terakhir ada INDICO yang merupakan anak perusahaan Telkomsel yang fokus pada pengembangan ekosistem digital di Indonesia

“Dengan ekosistem digitalnya yang semakin meluas di luar bisnis konektivitas telko konvensional, Telkomsel hadir untuk menghubungkan seluruh pelaku di dalamnya untuk menciptakan kolaborasi strategis melalui T-Connext,” tambahnya.

BACA JUGA:

Ada Apa Saja di Telkomsel T-Connext?

T-Connext menyediakan serangkaian aktivitas yang mengikutsertakan para pelaku ekosistem digital dalam pembangunan jejaring dan komunitas, peningkatan kapasitas, dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah dalam ekosistem.

T-Connext telah digelar selama 2 hari mulai dari Selasa (20/9/2022) hingga Rabu (21/9/2022) secara online dan offline. Acara terdiri dari 4 aktivitas yang memposisikan entrepreneur digital selaku kunci dari pertumbuhan ekosistem digital Indonesia.

Keempat aktivitas tersebut meliputi Exhibition & Showcase dengan booth yang menampilkan beragam solusi dari startup dan portofolio bisnis digital Telkomsel dan Launching Ceremony sebagai simbolisasi komitmen Telkomsel, investor, dan startup untuk tumbuh bersama.

Berikutnya ada Mini Talk Show yang menghadirkan para praktisi di industri digital untuk memberikan pandangan mengenai peluang pasar investasi Indonesia dan cara mengakses pendanaan untuk mencapai milestone bisnis di masa depan.

Terakhir adalah VIP Networking Session yang menjadi sarana bagi startup, portfolio, dan investor untuk bertemu secara langsung untuk menggali lebih dalam berbagai potensi kolaborasi. 

BACA JUGA:

Adapun beberapa startup dan portofolio Telkomsel yang mengikuti program T-Connext ini meliputi Feedloop, Klik Daily, Bizhare, Kecilin, Shinta VR, sekolah.mu, Kuncie, Telkomsel DigiAds, LinkAja, dan tSurvey.id.

Sementara investor maupun venture capital kenamaan yang turut diundang meliputi Telkomsel Mitra Inovasi, Singtel Innov8, MDI Ventures, AC Ventures, Alpha JWC, East Ventures, Finch Capital, Indigo Capital, Indogen Capital, Insignia Ventures, Intudo Ventures, Kejora Capital, Vertex Ventures, Ventura Discovery. [NM/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.