Huawei MatePad Pro diklaim sebagai yang teringan dan tertipis di kelasnya dan didesain premium dengan material kokoh.

Huawei akan memboyong tablet Huawei MatePAd Pro ke pasar Indonesia. Tablet yang diklaim sebagai yang teringan dan tertipis di kelasnya ini didesain premium, dengan bodi belakang yang kokoh karena balutan material logam beraksen bulir pasir yang halus dan sudut-sudut yang melengkung.

“Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan kehadiran HUAWEI MatePad Pro untuk pasar Indonesia. Secara keseluruhan, HUAWEI MatePad Pro dirancang dengan fleksibilitas tinggi melalui fitur-fitur yang membuat pengguna leluasa berkreasi dan berkarya kapan pun dan di manapun,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia dikutip dari siaran pers Huawei Indonesia (4/8).

Dibekali layar OLED FullView 11 inci, HUAWEI MatePad Pro mendukung refresh rate tinggi, sehingga dapat menjalankan berbagai skenario dengan lebih mulus. Tablet juga disebut-sebut hadir dengan screen-to-body ratio tertinggi di kelasnya serta dukungan HUAWEI SOUND untuk pengalaman hiburan sinematik.

Huawei mengungkapkan, MatePad Pro akan menjadi tablet pertama Huawei yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0. Dukungan ini mempunyai antarmuka layaknya PC, sehingga cocok untuk multi-tasking, mengerjakan lebih dari satu aplikasi berbeda dalam layar yang sama secara bersamaan.

Antarmuka HarmonyOS 3 juga mendukung fitur multi-window yang ditingkatkan dan. Selain itu fitur floating windows memungkinkan pengguna menyesuaikan ukuran halaman yang sedang dibuka, sehingga menambah fleksibilitas perangkat.

MatePad Pro akan dibekali M-Pencil generasi kedua untuk keperluan menulis, menggambar, atau sekadar mengakses menu-menu di tablet. Hadir pula aksesoris pelengkap, HUAWEI Smart Magnetic Keyboard yang dapat dibongkar pas secara magnetik, sehingga memberikan fleksibilitas tinggi untuk berbagai skenario penggunaan.

Sebagai perangkat elektronik Huawei, MatePad Pro ditunjang dengan App Gallery dengan banyak pilihan aplikasi, seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom, yang dapat diunduh langsung dari App Gallery.

“Huawei optimis sinergi teknologi portable dari HUAWEI MatePad Pro akan memenuhi kebutuhan kreativitas dan komunikasi pengguna,” tutup Patrick.

Huawei akan mengumumkan MatePad Pro di pasar indonesia setelah melangsungkan acara HUAWEI Smart Office 2022  di Bangkok, Thailand 27 Juli lalu.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.