Telset.id, Jakarta – Keluarga Vivo X80 series hari ini, Selasa (26/7/2022), resmi masuk Indonesia. Ada dua model yang bisa dipilih, Vivo X80 versi standar  dan Vivo X80 Pro. Kedua ponsel ini mengandalkan sektor kamera sebagai daya tarik utamanya. Berikut harga Vivo X80 dan X80 Pro, serta spesifikasi lengkapnya.

Setelah diluncurkan di China pada bulan April lalu, vivo Indonesia akhirnya memboyong smartphone flagship terbarunya dari keluarga vivo X80 series ke Tanah Air.

Adapun peluncuran yang mengusung tagline “#CinematicsRedifined” pada Vivo X80 series, smartphone tersebut dijanjikan akan memberi pengalaman one tap cinematic professional kepada pengguna lewat rangkaian chip unggulan dan ZEISS Optics di Indonesia.

“Melalui Vivo X80 series, kami menghadirkan invovasi terbaru pada bagian kamera. Bukan hanya menggambarkan hasil yang cinematic, tetapi juga memberikan pengalaman baru dalam menangkap setiap momen bermakna Anda hanya dengan satu sentuhan,” ujar Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala di acara peluncuran.

Seperti diketahui, seri X80 ini mengedepakan fitur kamera sebagai senjata andalannya. Kemampuan fotografinya semakin berkualitas berkat kerja samanya dengan pabrikan kamera papan atas asal Jerman, Zeiss.

Selain memiliki kemampuan kamera yang ciamik, Vivo X80 series juga menawarkan tampilan yang lebih elegan. Kedua ponsel ini punya tampang yang lebih keren dari seri sebelumnya, berkat bingkai curved design yang membalut bodinya. Ditambah lagi vivo memolesnya dengan bahan cangkang dari material Fluorite AG Glass, sehingga tidak mudah kotor.

BACA JUGA:

Spesifikasi Vivo X80 Pro

Harga Vivo X80 vivo X80 Pro

Sebagai varian tertinggi, Vivo X80 Pro hadir dengan layar AMOLED LTPO2 berukuran 6,78 inci dengan resolusi QHD Plus dan refresh rate adaptif dari 1Hz hingga 120 Hz. Vivo mengklaim, layar ini lebih responsif dan hemat daya ketimbang Vivo X70 Pro+ yang beredar tahun lalu.

Tak cuma berkualitas tinggi, layarnya memiliki area sensor sidik jari yang lebih luas mencapai 38,7%. Berjenis ultrasonik, tentu saja pengenalan sidik jari pengguna jauh lebih cepat dan aman.

Sektor dapur pacu juga tidak kalah bagusnya. Vivo X80 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang akan dikombinasikan dengan chipset buatan vivo sendiri, Vivo V1 Plus.

Ada dua kapasitas memori yang bisa dipilih, yakni RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB, dan RAM 12GB dengan penyimpanan internal 512GB, yang bisa diperluas dengan fitur Extended RAM hingga 4 GB. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 4.700mAH yang sudah mendukung teknologi Flash Charge 80 watt.

Di sektor kamera, X80 Pro mengandalkan empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 50MP dengan sensor Samsung ISOCELL GNV yang baru. Kamera ini berukuran 1/1.3″, memiliki bukaan lensa f/1.57 yang sensitif terhadap cahaya, sudah mendukung OIS, laser autofocus, serta teknologi Pixel Shift.

Kamera utamanya dipasangkan dengan kamera telephoto 12MP dengan sensor Sony IMX663 dengan kemampuan 2x optical-zoom dengan fitur OIS, dan kamera telephoto 8MP dengan 5x optical-zoom. Kemudian kamera ultrawide 48MP dengan sensor Sony IMX598.

Seluruh kamera sudah menggunakan lensa yang dilapisi oleh lensa Zeiss dan telah didukung oleh chip ISP Vivo V1+ yang membuat kamera dapat mengabadikan foto malam yang jauh lebih baik. Sementara di depan ada kamera 32MP untuk foto selfie.

Fitur lainnya, seperti sistem pendingin, chip audio HiFi, NFC, speaker stereo, rating IP68, dan sudah berjalan di OriginOS Ocean terbaru berbasis Android 12.

HP terbaru Vivo ini tampil dalam warna Black, Orange, dan Green yang memiliki material berbeda satu sama lain. Black menggunakan material AG Glass, Orange berbahan dasar kulit vegan, dan Green berbahan keramik.

BACA JUGA: 

Spesifikasi Vivo X80

Kelebihan vivo X80 Series harga vivo x80 pro

Vivo X80 standar mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci, sama dengan model “Pro”. Bedanya, resolusi layarnya hanya Full HD Plus, dengan refresh rate hingga 120 Hz. Desain layarnya juga sama, dengan punch hole untuk tempat kamera selfie 32 MP.

Perbedaan juga ada di dapur pacunya. Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000 yang diklaim memiliki kecepatan rendering grafis (GPU) 10 persen lebih tinggi dan juga lebih efisien hingga 15 persen dibandingkan chipset seri sebelumnya.

Secara kinerja, chipset Dimensitt 9000 diklaim meningkat hingga 45 persen dari generasi sebelumnya. Hal itu membuat konsumsi daya menajadi jauh berkurang hingga 40 persen, jika dibanding Dimensity 1200. Sama seperti versi “Pro”, chipset besutan Mediatek ini akan dikombinasikan dengan chip Vivo V1 Plus.

Untuk kapasitas memorinya sama dengan model Pro, yakni ada dua varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, dan RAM 12GB dengan penyimpanan 512 GB, yan dapat diperluas dengan dukungan fitur Extended RAM hingga 4 GB. Kapasitas baterainya 4.500mAh dan sudah mendukung fast charging 80 watt.

Sementara di sektor kamera, HP ini mengandalkan tiga kamera belakang, dengan komposisi kamera utama dengan sensor 50MP Sony IMX866. Sensor ini berjenis RGBW berukuran 1/1.49″, memiliki bukaan lensa f/1.75, dan telah mendukung OIS.

Kamera utamanya dipasangkan dengan kamera telephoto 12MP Sony IMX663 untuk mengambil foto dari jarak jauh dengan kemampuan 2x optical-zoom dan sudah mendukung OIS, dan kamera ultrawide 12MP Sony IMX663. Di depan ada kamera selfie 32MP.

Harga Vivo X80 dan X80 Pro

Ada dua model yang masuk ke Indonesia dengan pilihan kapasitas memori yang berbeda. Sedangkan untuk varian warnya juga ada dua, yakni warna Cosmic Black dan Urban Blue.

Berikut harga Vivo X80 dan X80 Pro di Indonesia:

  • Harga Vivo X80 RAM 12 GB/256 GB): Rp 11.999.000
  • Harga Vivo X80 Pro RAM 12 GB/256 GB: Rp 15.999.000

Buat Anda yang berminat, sudah bisa langsung memesannya, karena vivo sudah membuka pre-order mulai dari tanggal 26-29 Juli 2022 secara online dan offline. [HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.