Perangkat terbaru dari Huawei ini diklaim menjadi tablet paling tipis dan paling ringan yang ada di pasaran.

Huawei telah merilis produk tablet terbaru mereka yang bernama Huawei MatePad Pro 11 inci pada acara yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu. Kini, perangkat tersebut bakal segera meluncur ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. 

MatePad Pro ini diklaim menjadi tablet 11 inci yang paling ringan dan paling tipis di dunia dengan bobot hanya sebesar 449 gram dan ketebalan 5,9 mm. Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh, tablet terbaru dari Huawei ini akan masuk ke pasar Indonesia pada 16 Agustus mendatang. 

“Kami sangat antusias untuk segera meluncurkan tablet 11 inci paling tipis dan paling ringan yang ada saat ini, Huawei MatePad Pro, di Indonesia,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia dalam acara media round table online yang diadakan pada Senin (8/8). 

Patrick menambahkan, MatePad Pro merupakan tablet flagship Huawei yang dirancang dengan fleksibilitas tinggi. Hal ini dihadirkan melalui fitur-fitur yang dapat membuat pengguna lebih mudah untuk menjalankan produktivitas mereka maupun menikmati hiburan kapanpun dan dimanapun. 

Perangkat terbaru dari Huawei ini didukung oleh teknologi layar OLED FullView Display dengan refresh rate 120Hz dan dilengkapi dengan screen-to-body ratio sebesar 92 persen. MatePad Pro juga menjadi tablet Huawei pertama yang disertai 6 speaker dengan peningkatan Ultra Bass yang mampu menghadirkan pengalaman audio terbaik untuk hiburan yang sinematik.

Lewat tablet premium ini, Huawei ingin menghasilkan sebuah perangkat dengan performa tinggi yang mudah dibawa untuk kemana saja. Oleh karena itu, Huawei MatePad hadir dengan dilengkapi aksesori yang fleksibel seperti Smart Magnetic Keyboard dan Stylus M-Pencil generasi kedua. 

Untuk dapur pacunya, MatePad Pro yang bakal hadir di Indonesia bakal menggunakan chipset Snapdragon 870 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Harmony OS 3.0 yang dilengkapi dengan layanan aplikasi Huawei AppGallery. 

Sayangnya, saat ini pihak Huawei masih merahasiakan kisaran harga yang akan dibandrol untuk perangkat tablet MatePad Pro 11 inci. Perusahaan hanya menyebut, selama masa pre-order, pengguna berkesempatan mendapatkan bundling Huawei Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil generasi kedua senilai total Rp4,1 juta. 

Pengguna dapat melakukan pre-order mulai 16 hingga 26 Agustus 2022 secara online melalui toko resmi Huawei di berbagai Ecommerce seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli. Sementara untuk pembelian offline dapat dilakukan setelahnya melalui Huawei Authorized Experience Store, erafone, dan mitra penjualan lainnya.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.