Bora Purple merupakan warna ungu, di mana kata Bora itu sendiri diambil dari istilah “Borahae” yang sering diserukan Army, penggemar BTS.

Keunikan dari sebuah smartphone lipat tentu pada layarnya yang dapat dilipat. Namun terlepas dari itu, ponsel lipat yang baru saja diluncurkan pabrikan raksasa asal Korea Selatan, Samsung, mengambil hati para penggemarnya dengan cara yang berbeda, yaitu lewat sentuhan warna ungu yang jadi kesayangan netizen.

Di acara Unpacked 2022, Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip4, sebagai generasi keempat dari jajaran smartphone lipatnya. Smartphone ini hadir dalam 4 pilihan warna yang berbeda dari pendahulunnya, yaitu Bora Purple, Graphite, Rose Gold, dan Blue.

Di antara 4 warna tersebut, Bora Purple tanpa berlama-lama langsung mengambil hati netizen. Seperti diketahui, Bora Purple merupakan warna ungu, di mana kata Bora itu sendiri diambil dari istilah “Borahae” yang sering diserukan Army.

Tunggu dulu, “Army” di sini bukan pasukan berseragam, melainkan nama fanbase dari grup K-pop laki-laki, Bangtan Boys atau yang akrab dikenal sebagai BTS. “Borahae” atau dalam bahasa Inggrisnya “I Purple You” dipelopori oleh salah satu member BTS, Kim Taehyung atau V.

Samsung Galaxy Z Flip Bora Purple jadi kesayangan

Samsung tidak begitu saja langsung memilih warna ungu karena BTS sebagai brand ambassador. Warna ungu ternyata memiliki makna yang mendalam, sebagaimana disampaikan V pada November 2016 lalu. 

“Tahukah kamu apa artinya ungu? Ungu adalah warna terakhir dari pelangi. Ungu berarti aku akan percaya dan mencintaimu untuk waktu yang lama, “Aku hanya mengada-ada,” kata V dikutip dari Newsweek (11/8).

Sejak itu, warna ungu melambangkan rasa sayang yang sering digunakan para penggemar untuk menunjukkan perasaan mereka kepada BTS. Dengan basis penggemar yang sangat besar di Indonesia, wajar saja Bora Purple langsung menjadi incaran dan primadona dari Galaxy Z Flip4.

Selain empat warna yang sudah disebutkan di atas, Samsung juga menghadirkan pilihat warna yang dapat dikustomisasi setiap komponennya, dalam edisi BeSpoke. Seperti BeSpoke Edition lainnya pada perangkat elektronik Samsung, konsumen dapat memilih perpaduan warna yang tersedia. 

Untuk bagian Front Panel dan Back Panel tersedia warna Yellow, Red, Navy, Khaki, dan White, sedangkan pilihan warna Frame dan Hinge mencakup Gold, Silver, dan Black.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.