Telset.id, Jakarta – GoTo meluncurkan website bernama mitra usaha GoTo. Website ini menawarkan berbagai fitur yang membantu mitra usaha atau UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka.

Menurut Chief Corporate Affairs GoTo, Nila Marita menjelaskan GoTo melalui layanan Gojek, Tokopedia dan layanan lainnya terus berupaya untuk membantu mitra usaha khususnya UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka.

“Kami berkomitmen menghadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif bagi semua pelaku usaha agar dapat tumbuh bersama-sama dengan bantuan teknologi digital,” ucap Nila dalam konferensi pers pada Selasa (23/8/2022).

Oleh karenanya GoTo meluncurkan Website Mitra Usaha GoTo, sebagai wadah yang isinya berbagai produk GoTo dan edukasi terkait bisnis.

“Ini menegaskan misi kami untuk membuka peluang bagi para pelaku UMKM, kita bisa terus menjadi mitra mereka dalam setiap fase pertumbuhan bisnis. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu langkah kita untuk bisa lebih jauh lagi berperan bertumbuh bersama dengan UMKM Indonesia,” harap Nila.

BACA JUGA:

Deretan Fitur di Website Mitra Usaha GoTo

Head of Merchant Platform GoTo Financial, Novi Tandjung menjelaskan kalau GoTo berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM melalui 3 platform yakni produk solusi, kelas edukasi bisnis dan program pendukung.

“Komitmen GoTo sebagai mitra pertumbuhan UMKM, dan kami telah memiliki 14 produk solusi bisnis, lebih dari 14 kelas dan komunitas dan puluhan program pendukung untuk mendukung pengembangan para UMKM,” jelas Novi.

Meski produk dan program sudah dilaksanakan dengan baik, GoTo belum puas dan ingin membuat website agar semua layanan itu bisa diakses di dalam satu website. Oleh karenanya Website Mitra Usaha GoTo pun lahir dengan nama mitrausahagoto.com.

Lebih lanjut, VP Merchant Marketing Gojek & GoTo Financial Bayu Ramadhan menuturkan kalau User Interface (UI), web dibuat dalam bentuk vertikal. Tujuannya agar pengguna bisa melihat semua layanan dengan komperhensif.

“User Interface sengaja dibuat dengan bentuk yang agak berbeda, supaya lebih komprehensif apalagi website ini merupakan wadah terintegrasi atau terpusat dari berbagai macam produk,” tutur Bayu.

Mitra Usaha GoTo
Tampilan Web Mitra Usaha GoTo

Kemudian Bayu menambahkan kalau situs ini bukan cuma ditujukan untuk mitra yang sudah menggunakan produk dari GoTo saja. Masyarakat umum dan Pelaku UMKM yang baru merintis bisnisnya bisa mengakses berbagai layanan di situs ini.

Misalnya mereka dapat mengenal lebih jauh produk-produk GoTo seperti GoFood, GoBiz, Moka, Tokopedia dan lain sebagainya melalui fitur produk.

Lalu mereka dapat pula fitur kelas untuk memperoleh edukasi melalui kelas bisnis dari para pelaku UMKM yang telah sukses mengembangkan bisnisnya.

“Semua hal tersebut memberi benefit berupa ilmu yang tidak hanya tentang produk tapi tentang tren bisnis yang ada di Indonesia. Bahkan situs ini bisa menjadi wadah untuk berkolaborasi,” kata Bayu.

BACA JUGA:

Fitur terakhir adalah adanya fitur e-book yang bisa diunduh secara gratis. Buku elektronik itu berisi tips dan trik, insight bisnis dan cerita inspiratif untuk memajukan usaha. Rencananya akan ada beberapa fitur tambahan seperti Daftar Acara Kelas dan Komunitas, Kalender Acara dan Berlangganan News Letter. [NM/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.