Hari ini, OPPO resmi meluncurkan smartphone Reno8 5G ke pasar ponsel Indonesia dengan harga Rp7 jutaan.

OPPO resmi merilis smartphone lini seri OPPO Reno8 bersama dengan dua perangkat TWS terbaru untuk para pelanggan di Indonesia. Acara peluncuran berlangsung pada hari ini (15/8) melaui media sosial resmi OPPO Indonesia di YouTube, Facebook, Instagram, Twitter dan TikTok. 

Smartphone lini OPPO Reno8 ini akan hadir secara bertahap di pasaran Indonesia. Pada tahap awal, OPPO akan menghadirkan Reno8 5G dan Reno8 bersama dengan dua perangkat True Wireless Stereo (TWS) yaitu Enco Air2 Pro dan Enco Buds2. Sedangkan untuk perangkat Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G diprediksi akan tersedia pada September 2022.

“Hari ini, kami memperkenalkan secara resmi OPPO Reno8 Series di Indonesia bersama dengan ekosistem perangkat IoT baru. Kehadiran OPPO Reno8 Series akan membuka berbagai peluang kreativitas pengguna terutama dalam fotografi portrait pada malam hari dengan fitur Ultra-Clear Night Portrait pada Reno8 Series,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia melalui keterangan resmi (15/8). 

Smartphone Reno8 5G bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1300 5G dengan didukung sistem operasi ColorOS 12.1 dan penyimpanan RAM 8GB/256GB. Perangkat ini mempunyai baterai berukuran 4500 mAh dengan dilengkapi pengisian cepat 80W dari teknologi SUPERVOOC yang mampu melakukan pengisian daya hingga 50 persen dalam 11 menit. 

Reno8 5G mempunyai desain tampilan belakang dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang tahan sidik jari. Ini juga dilengkapi layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan kecepatan refresh sebesar 90Hz. Perangkat ini memiliki ketebalan sekitar 7,76 mm dengan berat 179 gram. 

Sebagai pengusung ‘Portrait Expert’, OPPO menghadirkan Dual Sony Flagship Sensors untuk perangkat Reno8 5G. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan berukuran 32MP, kamera utama 50MP, kamera wide angle 8MP dan kamera makro 2MP. Selain itu, OPPO juga menghadirkan berbagai fitur pencitraan yang telah ditingkatkan seperti Ultra Night Video, Ultra HDR Video dan Night Portrait.

Untuk harganya, OPPO Indonesia memberikan harga kisaran Rp7,9 juta untuk perangkat Reno8 5G. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Shimmer Gold dan Shimmer Black dan dapat dipesan secara eksklusif melalui Shopee. 

Sementara untuk smartphone Reno8 akan dibandrol harga Rp4,9 jutaan dan bisa diperoleh melalui beberapa ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shopping, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku dan Bukalapak. Perusahaan mulai membuka layanan pra pemesanan untuk kedua perangkat tersebut pada 15-25 Agustus 2022. 

Di sisi lain, dua smartphone lini seri Reno8 berikutnya kemungkinan bakal dihadirkan perusahaan pada bulan September mendatang. Sejauh ini, OPPO belum memberikan keterangan harga untuk perangkat Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G. 

 “Kalau semua prosesnya lancar, kita berharap September sudah bisa ada di Indonesia,” tambah Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.