Techbiz.id – Foto human Interest menjadi salah satu “alran” yang cukup banyak digemari oleh pecinta fotografi. Aliran ini menjadikan manusia sebagai subjek utama dalam foto yang dihasilkan.

Foto-foto dalam aliran ini menggambarkan suasana atau mood orang tersebut dan dapat menimbulkan simpati dari orang yang melihatnya. Aliran foto ini sering bercampur dengan kategori lain, portrait photography, culture photography, street photography, travel photography, dan fotografi jurnalistik.

OPPO Reno 7 memiliki kemampuan kamera yang dapat menunjang penggunanya dalam membuat foto human interest. Perangkat ini dilengkapi sensor kelas atas IMX709, hasil pengembangan OPPO bersama Sony.

IMX709 memiliki sensor RGBW yang mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya sekaligus mengurangi noise hingga 35%, daripada sensor RGB standar.

Untuk kamera belakangnya terdapat tiga kamera dengan komposisi kamera utama 64MP, depth sensor 2MP, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x.

OPPO Reno7 turut dilengkapi dengan berbagai fitur kamera di antaranya Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.

Mode portrait yang ada pada kamera OPPO Reno 7 dapat digunakan dan aan sangat membantu dalam menghasilkan foto human interest. Mode ini bisa menghasilkan foto bokeh yang dapat memperkuat foto human interest yang dihasilkan.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 di Indonesia

Di mode ini kalian bisa mengatur tingkat bokeh yang diinginkan dan terdapat beberapa filter yang bisa digunakan seperti Natural, Bokeh Flare Portrait dan Hitam Putih (BW).

Filter BW ini sangat saya rekomendasikan dalam membuat foto human interest karena foto akan menjadi unik dan cenderung lebih jelas apa yang menjadi fokus utamanya. Dengan filter BW, warna warni yang banyak bisa teredam sehingga perhatian terhadap objek utama tidak terpecah. 

Selain itu  adakalanya foto berwarna yang rusak karena metering yang tidak pas misalnya dimana noise sangat terlihat dapat dibuat menarik dengan diubah menjadi BW.

Dengan noise yang banyak foto BW malah akan berkesan lebih artistik mempertegas detail karena kelebihan foto BW salah satunya adalah detail lebih terlihat. Hal ini dikarenakan minimnya warna yang ada pada foto. Perhatian pada objek akan lebih terfokus.

Berikut ini beberapa foto human interest yang dihasilkan menggunakan smartphone OPPO Reno 7:

Artikel ini bersumber dari techbiz.id.