Melalui Logitech BRIO 4K STREAM EDITION, Logitech menawarkan streamer dan content creator di tanah air sebuah webcam dengan resolusi tinggi agar konten mereka lebih menarik.

Logitech kembali menghadirkan sebuah perangkat baru di Indonesia. Kali ini, mereka membawa sebuah kamera webcam 4K baru yang didesain khusus untuk para streamer dan content creator di tanah air.

Produk yang mereka tawarkan kali ini adalah Logitech BRIO 4K STREAM EDITION. Ini merupakan kamera webcam generasi terbaru dari seri Logitech BRIO yang diluncurkan secara global semenjak 2017.

Seperti namanya, kamera ini dapat menangkap gambar di resolusi 4K. Hal ini akan sangat membantu para streamer atau content creator menciptakan sebuah konten dengan kualitas gambar terbaik.

“Streaming saat ini telah menjadi fenomena sosial secara global, tidak terkecuali di Indonesia yang memiliki banyak sekali streamers yang melakukan siaran langsung setiap harinya di berbagai platform yang tersedia,” ujar Andi Irawan selaku Cluster Category Manager Personal Workspace Logitech Indonesia dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (25/7).

“Webcam BRIO 4K STREAM EDITION memiliki semua yang diinginkan oleh para streamer profesional untuk tampil lebih baik bagi audiens mereka. Selain menangkap semua detail secara langsung dalam 4K, fitur frame rate priority mode memungkinkan streaming dalam resolusi 1080p/60fps dengan kecepatan bingkai yang konstan dan solusi terintegrasi lengkap dengan XSplit Broadcaster.”

Salah satu keunggulannya, perangkat ini hadir dengan ChromaCam. Aplikasi ini merupakan penetralisir latar belakang yang menggunakan AI dimana dapat mengaburkan, menghilangkan, atau mengganti latar belakang sesuai keinginan pengguna.

Pengguna juga akan mendapatkan adjustability, dimana kamera ini dapat menyesuaikan bidang pandang ke 65 atau 78 derajat. Pengguna bahkan bisa memasang bidang padang hingga 90 derajat.

Untuk mempermudah pemakaian, perangkat ini juga menggandeng OBS, SplitmediaLabs, XSplitTM Broadcaster, dan XSplit Gamecaster sehingga pengguna dapat menggunakan kamera ini dengan mudah. 

Pengguna juga akan mendapatkan lisensi XSplit premium gratis selama 12 bulan, yang mencakup aplikasi XSplit Broadcaster dan XSplit Gamecaster untuk pembelian Logitech BRIO 4K  STREAM EDITION.

Untuk harga, Logitech menawarkan perangkat ini dengan harga Rp3,839 juta. Perangkat ini akan mulai dijual pada akhir Juli 2022.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.