Telko.id – Kartu BIZ AVANA baru saja diperkenalkan oleh XL Axiata Business Solutions untuk mempermudah UMKM tingkatkan penjualan lewat sosial media dan Ecommerce.

Kartu BIZ AVANA ini hasil kerjasama dengan AVANA Indonesia sebagai penyedia platform AVANA.

Dengan kartu yang inovatif ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.

Kolaborasi ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menyediakan layanan-layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat. “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

“Berdasarkan data yang kami miliki, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi. Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan,” ujar Feby Sallyanto, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata.

Feby pun menyakini bahwa kartu tersebut dapat meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA.

Feby menambahkan, XL Axiata dan AVANA Indonesia memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

Kemitraan dengan AVANA Indonesia ini berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan. Kartu BIZ AVANA memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

“Dengan kartu BIZ AVANA, pemilik bisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama,” kata Yienyee Soh, Group COO & Co-Founder AVANA.

BIZ sendiri adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. BIZ memiliki varian produk yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Sementara AVANA merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunanya.

BIZ AVANA bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses AVANA dan juga berbagai e-commerce. Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya.

Dengan berlangganan BIZ AVANA, selain mendapatkan kuota produktivitas, pelanggan juga mendapatkan lisensi untuk AVANA. Dengan demikian, pelanggan bisa menikmati kemudahan-kemudahan yang disediakan AVANA berupa kemudahan dalam proses pengiriman barang kepada konsumennya, karena AVANA sudah terintegrasi langsung dengan berbagai jasa transportasi logistik dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam sistem pembayaran.

Pelanggan UMKM yang sudah menggunakan BIZ AVANA juga bisa mengikuti training digital marketing secara gratis untuk membantu meningkatkan penjualan mereka dan akses tak terbatas ke webinar yang diselenggarakan AVANA.

“Kolaborasi ini semakin mendorong XL Axiata Business Solutions sebagai salah satu penyedia solusi ICT yang terintegrasi bagi segmen bisnis atau B2B, membuka lebih banyak interaksi dengan pelaku usaha dan memfasilitasi lebih banyak UMKM yang terdigitalisasi,” tambah Feby.

Harapannya, kerjasama ini diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan pelanggan UMKM lainnya serta membuka peluang baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan performa bisnisnya dengan lebih praktis, mudah, efektif, dan efisien.

Bagi yang mengaktifkan BIZ AVANA selama periode bulan Juli, akan mendapatkan kesempatan untuk beriklan secara gratis di platform Facebook dan Instagram sebesar 1,5juta secara gratis. Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda untuk mendapatkan BIZ AVANA. (Icha)

Artikel ini bersumber dari telko.id.