Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi memperkenalkan Xiaomi 12S Ultra ke publik. Smartphone tersebut menggunakan kamera dari Leica dan diklaim hasil kameranya lebih baik dari iPhone, benarkah?

Xiaomi 12S Ultra dilengkapi pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama IMX989 Sony 1-inci 50MP dengan bukaan lensa f/1.9 dengan dukungan optical image stabilization (OIS), kamera ultrawide 48MP, dan kamera periscope 48MP. ‘

Sedangkan di depan ada kamera selfie 32MP. Kameranya juga mendapatkan dukungan teknologi software dan hardware Leica, seperti lensa Leica Summicron, mode Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look.

Lalu ada beberapa fitur bawaan seperti Leica Vivid, Leica Natural, Leica BW Natural, serta Leica BW High Contrast. Dengan spesifikasi kamera yang seperti itu lantas bagaimana hasil kamera Xiaomi 12S Ultra.

BACA JUGA: 

Akun Weibo resmi Xiaomi memamerkan hasil kamera Xiaomi 12S Ultra. Hasilnya menakjubkan. Kamera dapat memberikan hasil yang detail dan natural ketika mengambil objek dekat seperti wajah anak perempuan.

Sementara itu saat pengambilan di luar ruangan yang didominasi oleh objek bergerak, HP terbaru dari Xiaomi ini tetap mampu memberikan gambar yang stabil dan fokus berkat teknologi OIS yang disematkan.

Hasil serupa juga tampak saat pengambilan malam hari. Lensa Leica dapat memberikan gambar yang natural, tetapi tetap jernih sehingga hasil di malam hari dapat memanjakan mata.

Menurut Xiaomi Review seperti dikutip Telset pada Selasa (5/7/2022), kamera 12S ultra mendekati hasil kamera DSLR dan diklaim lebih baik daripada kamera iPhone.

“Hasil kamera mendekati DSLR dan lebih baik daripada iPhone. Pengembangan Sensor Sony IMX 989 1 inci yang sangat telah menelan biaya USD 15 juta tetapi Rp 224,7 miliar, tetapi kinerjanya mungkin terbukti tak ternilai harganya,” tulis Xiaomi Review.

Bagi yang penasaran dengan hasil kamera Xiaomi 12S Ultra, berikut ini hasil kameranya untuk Anda.

Spesifikasi Xiaomi 12S Ultra 

Spesifikasi Xiaomi 12S uLTRA

Spesifikasi 12S Ultra mengusung layar lengkung mikro AMOLED 2K (1.440×3.200 piksel) berukuran 6,73 inci dengan refresh rate hingga 120Hz, touch sampling rate hingga 240Hz, dan kecerahan maksimum 1.500 nits.

Layarnya juga sudah mendapat dukungan Dolby Vision dan HDR10+, serta memiliki gamut warna DCI-P3. Tak cuma itu, HP ini juga mengusung teknologi LTPO generasi kedua untuk memungkinkan pengalaman menonton layar yang hemat energi.

HP terbaru Xiaomi ini ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1 octa-core, yang disokong dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB. HP ini memiliki penyimpanan UFS 3.1 hingga 512GB.

BACA JUGA: 

Teknologi pengisian cepat yang canggih juga dibenamkan pada baterainya yang berkapasitas 4.860mAh yang mendukung pengisian kabel 67W dan nirkabel 50W. Ponsel ini juga memiliki dukungan pengisian nirkabel terbalik 10W. Smartphone ini juga mengantongi sertifikasi IP68, yang artinya memiliki ketahanan air.

Pilihan konektivitas pada 12S Ultra termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, blaster Inframerah (IR), GPS/A-GPS, NFC, dan port USB Type-C. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari dalam layar yang juga berfungsi ganda sebagai sensor detak jantung.

Artikel ini bersumber dari telset.id.