Techbiz.id – Sharp sebagai perusahaan pembuat elektronik asal Jepang ikut terjun ke dalam bisnis smartphone. Beberapa waktu lalu, Sharp pernah menjajal pasar flagship di Indonesia dengan menawarkan Sharp Aquos Zero 2.

Kali ini, Sharp kembali meramaikan pasar ponsel Tanah Air dengan membawa dua perangkat terbarunya, yaitu Sharp Aquos V6 dan Sharp Aquos V6 Plus. Ponsel entri tersebut secara sekilas hampir mirip.

Perbedaannya terdapat pada konfigurasi RAM dan ROM. Aquos V6 Plus membawa 4GB/64GB sementara Aquos V6 3GB/32GB. Selanjutnya pada Aquos V6 Plus sudah dibekali fitur NFC.

Bagaimana keunggulan pada Sharp V6 Plus? Simak review Sharp Aquos V6 Plus.

Review Sharp Aquos V6 Plus

Di dalam boks penjualan konsumen akan mendapatkan satu buah unit Sharp Aquos V6 Plus, 1 kabel USB Tipe C, 1 kepala charger, 1 earphone, dan 1 buku panduan.

Desain Aquos V6 Plus

Kita mulai dari sisi desainnya terlebih dahulu. Menurut saya, Aquos V6 Plus merupakan ponsel yang lumayan nyaman digenggam. Memiliki bentang layar seluas 6.25 inci dengan resolusi HD+.

Pada bagian kamera selfie Sharp Aquos V6 Plus mengusung desain water drop. Sementara, bagian bawahnya masih terlihat dagu yang sedikit masih lebar.

Pada bagian belakang kita akan menjumpai modul kamera yang didesain kekinian dengan flash disampingnya. Sementara disamping kamera tersemat sensor sidik jari yang mudah digapai telunjuk.

kamera belakang sharp aquos v6 plus

Namun sayangnya, bagian belakang bodinya gampang terkena bekas sidik jari. Ini tentunya dapat dicegah dengan menggunakan jelly case.

Performa yang Dapat Diandalkan

Sharp Aquos V6 Plus ditenagai chipset MediaTek G25 yang ditandem oleh memori RAM 4GB dan internal 64GB.

Pengalaman multitasking menurut saya sudah cukup lancar untuk mengakses sosial media, browsing, maupun sedikit aktivitas gaming yang ringan.

review sharp aquos v6 plus

Bermain Mobile Legends:Bang Bang sudah mendapatkan refresh rate High dan grafis High. Saran saya, untuk grafis turunkan ke Smooth agar tidak mengganggu kelancaran saat sedang berada di Land of Dawn.

Sharp Aquos V6 Plus menawarkan baterai jumbo 5000mAh dengan fast charging 10W. Untuk mengisi baterai dari 0-100% dibutuhkan waktu sekitar 2 jam 15 menit hingga selesai.

Fitur NFC

Bagi beberapa pengguna tentunya kehadiran NFC sangat berguna untuk melakukan berbagai pembayaran berbasis NFC. Salah satunya untuk mengisi e-toll.

Ketika saya melakukan top-up saldo e-toll melalui Mobile BCA, NFC pada perangkat ini cukup baik untuk membaca. Tidak ada delay atau pun pesan ‘read card error”.

Ini merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan smartphone Rp1,9 jutaan. Dimana kehadiran fitur NFC pada smartphone entri merupakan terobosan bagi pengguna yang menginginkannya.

Kamera Beresolusi 50MP

bodi belakang sharp v6 plus

HP dengan kamera 50 MP yang dimiliki vendor asal Jepang ini menurut saya cukup bagus untuk membingkai gambar.

Terdapat perbedaan resolusi kamera antara V6 dan V6 Plus. Pada Sharp Aquos V6 Plus memiiki kamera resolusi 50MP, sementara V6 membawa 13MP. Selain itu, terdapat 2MP makro dan 2MP depth sensor.

Baik Sharp V6 dan V6 Plus tidak dibekali dengan fitur Night Mode. Ini bisa diakali dengan menggunakan fitur Pro. Dimana pengguna dapat mengatur ISO, shutter speed, dan white balance untuk menghasilkan foto malam yang jernih.

Itulah tadi ulasan review Sharp Aquos V6 Plus yang dapat penguna jadikan refrensi untuk membeli.

Baca Juga:

Artikel ini bersumber dari techbiz.id.