Telset.id, Jakarta – Kabar tentang Motorola Razr 3 cukup menyedot perhatian setelah bocorannya banyak beredar. Kabar terbaru, seorang eksekutif Motorola memberikan bocoran spesifikasi HP lipat Motorola Razr 3 yang bergaya clamshell itu.

Sebelumnya sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa Motorola Razr 3 akan dibekali baterai 2.800mAh, kapasitas baterai yang sama yang ditawarkan oleh Motorola Razr 5G.

Sekarang dalam perkembangan baru, seorang eksekutif Motorola dilaporkan telah membantah rumor tersebut. Dia juga menggoda warganet dengan memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi layar di platform media sosial China Weibo.

Sesuai laporan oleh MyDrivers, Chen Jin, General Manager Lenovo Mobile Business Group dilaporkan telah membantah rumor kapasitas baterai yang beredar di Weibo. Ia mengatakan bahwa baterai 2.800mAh adalah spesifikasi ponsel Razr generasi sebelumnya.

BACA JUGA:

Dia juga mengatakan smartphone lipat clamshell Motorola itu akan hadir dengan layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Dikatakan juga HP ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, dan memiliki kamera belakang ganda dengan kamera utama 50 megapiksel.

Sebelumnya, leakster ternama Evan Blass, mengungkap bahwa generasi selanjutnya dari Razr akan diluncurkan di tahun 2022. Motorola Razr 3 akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip4 yang akan diperkenalkan juga.

HP lipat Motorola Razr 3 memiliki kode “Maven”, yang bakal dilengkapi spesifikasi kelas atas serta dibuat dengan desain yang benar-benar baru. Blass bahkan memperlihatkan foto dari perangkat dengan desain clamshell yang kompak tersebut.

Smartphone ini sekilas lebih mirip Samsung Galaxy Z Flip3 ketimbang Motorola Razr 5G 2020. Form factor-nya sedikit lebih persegi daripada pendahulunya, serta mengusung dua kamera belakang dengan bingkai yang mirip seperti Galaxy Z Flip.

Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP dengan bukaan lensa f/1.8, yang mampu merekam video ultra-HD pada 60 fps. Sementara kamera sekunder berjenis makro beresolusi 13MP.

Di bagian depan, layarnya punya dimensi yang memanjang, serta memiliki lubang kamera mungil di tengah atasnya. Punch hole tersebut menjadi tempat bagi kamera selfie 32MP yang dapat merekam video full-HD pada 120 fps.

Belum diketahui berapa ukuran layarnya, begitu juga dengan panel dan lapisan pelindung yang digunakan Motorola. Blass menyebut, layar tersebut akan beresolusi Full HD+.

Rencananya, Motorola Razr 3 akan tersedia dalam dua model, yang membedakannya adalah jenis prosesornya. Model terendah akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, sementara tertinggi ditenagai Snapdragon 8 Gen 1+.

BACA JUGA:

Keduanya akan dipasangkan dengan RAM 8 GB/12 GB serta memori penyimpanan 256 GB/512 GB. Kabarnya, smartphone lipat ini akan diluncurkan perdana pada bulan Juli, dengan dua opsi warna, yaitu Quartz Black dan Tranquil Blue.

Harga Motorola Razr 3 belum ada bocorannya. Namun HP lipat Motorola itu diperkirakan akan diluncurkan di Eropa dengan banderol harga EUR 1.149 atau kira-kira setara Rp 17,2 jutaan.

Sebagai informasi, Motorola Razr diluncurkan secara global pada November 2019, sedangkan Motorola Razr 5G diluncurkan secara global pada September 2020. [HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.