Telset.id, Jakarta – WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang akan memberikan lebih banyak kontrol dan kekuatan kepada admin grup. Fitur yang dimaksud adalah kemampuan untuk menerima atau menolak anggota baru.

Dilansir Telset dari Gadget 360 NDTV pada Minggu (14/8/2022), aplikasi pesan instan milik Meta dapat segera menambahkan opsi baru yang disebut dengan nama “Approve new participants.”

Sesuai namanya, melalui fitur ini admin grup bisa menentukan siapa yang dapat bergabung dengan grup. Dengan begitu, admin dapat menerima atau menolak pengguna yang dinilai tidak pantas untuk masuk ke dalam grup.

Melalui fitur tersebut, admin dapat semakin mudah untuk memastikan privasi dan mengurangi pesan spam. Fitur ini telah terlihat di WhatsApp untuk Android beta v2.22.18.9.

Sementara berdasarkan laporan oleh pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo, fitur ini terlihat di bawah menu pengaturan grup di bagian bawah opsi edit admin grup di info grup WhatsApp.

Fitur harus diaktifkan di pengaturan grup dengan cara menggeser sampai ikon pindah ke warna hijau.

Fitur Admin Grup WhatsApp

Perlu diketahui bahwa wujud fitur yang diposting oleh WABetaInfo bukan bentuk final, sehingga bisa saja bentuknya berubah ketika diluncurkan nanti. Selain itu belum diketahui juga kapan fitur persetujuan anggota baru ini akan digulirkan.

BACA JUGA: 

WhatsApp Siapkan 3 Fitur Baru untuk Jaga Privasi Pengguna

Sebelumnya WhatsApp juga sedang mengerjakan beberapa fitur baru, untuk menjaga privasi pengguna. Ketiga fitur ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, sehingga pengguna lebih aman dan nyaman, ketika menggunakan aplikasi.

Fitur pertama adalah fitur yang memungkinkan pengguna meninggalkan obrolan grup secara diam-diam. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat keluar dari grup WhatsApp tanpa canggung karena pengguna lain tidak akan mengetahui kepergiannya.

Fitur WhatsApp

Nantinya hanya admin grup saja yang tahu kalau pengguna tersebut meninggalkan grup. Berikutnya adalah opsi untuk mengontrol siapa yang dapat melihat ketika pengguna sedang online.

BACA JUGA: 

Maksudnya, pengguna dapat mengatur apakah status online bisa dilihat untuk semua orang, hanya yang masuk dalam kontak, dan beberapa kontak saja. Fitur ketiga adalah peningkatan untuk fitur Sekali Lihat, dimana gambar dan video yang diposting menggunakan fitur ini tidak bisa discreenshot. [NM/IF]

Artikel ini bersumber dari telset.id.