Kompetisi ini menjadi ajang seleksi untuk menyaring individu terpilih guna mewakili Indonesia ke babak Grand Final Asia Pasifik di Tokyo pada November 2022.

Acer kembali menggelar kompetisi eSports bertajuk Predator League 2022 di Indonesia. Pada turnamen kali ini, akan ada dua kategori gim yang dipertandingkan yakni DOTA: 2 dan Player Unknown’s Battleground (PUBG) dengan total hadiah Rp6 miliar. 

Seperti diketahui, Predator League merupakan salah satu ajang kompetisi eSports terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2017. Presiden Director Acer Indonesia, Herbet Ang menyebut, kompetisi ini merupakan wujud komitmen Acer untuk menjadi akselerator ekosistem industri gaming nasional.

“Sejak penyelenggaraannya di tahun 2017 lalu, Predator League bahkan telah menghasilkan banyak talenta berbakat, yang mampu mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional,” ujar Herbet Ang melalui siaran pers (27/7). 

Berbeda dari penyelenggaraan di tahun sebelumnya, Predator League 2022 kini terbuka untuk atlet individu tanpa tim. Untuk itu, Acer akan hadir di berbagai kampus Jabodetabek, Bandung, Solo dan Surabaya untuk mencari talenta muda yang akan berpartisipasi. 

Selain itu, pada penyelenggaraan Predator League tahun 2022 ini, Acer juga akan menghadirkan Predator Bootcamp. Tujuannya, untuk memberikan pelatihan, penyusunan strategi, keahlian hingga kerja sama tim kepada peserta terpilih. 

“Nantinya peserta terbaik yang menjadi pemenang akan mewakili Indonesia ke babak Grand Final Asia Pasifik yang diadakan di Tokyo, November mendatang,” tambah Herbert Ang.

Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI) mengatakan, melalui kompetisi Predator League 2022, pihaknya optimis industri gaming dan eSports di Indonesia akan semakin berkembang. 

“Kami berharap di masa mendatang, akan lebih banyak lagi turnamen yang diselenggarakan oleh Acer. Sehingga semakin banyak individu atau komunitas game yang bisa dirangkul,” kata Bambang. 

Lebih lanjut, Acer tidak memungut biaya apapun bagi peserta yang mendaftarkan diri mereka di ajang kompetisi Predator League 2022 ini. Pendaftaran telah dibuka sejak 26 Juli hingga 10 September 2022 mendatang. 

Sedangkan untuk tahap seleksi, akan dilangsungkan pada 11-17 September 2022. Peserta terpilih kemudian bakal mengikuti Bootcamp pada 23-29 September dan bertanding kembali di tanggal 1 Oktober untuk menentukan delegasi yang akan dibawa ke babak Grand Final Asia Pacific.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.