ini sangat berarti dari upaya kami untuk terus meningkatkan sinergisitas, silaturahmi antara umaro dan ulama

Kediri (ANTARA) – Ulama dari Kediri, Jawa Timur, ikut serta mendoakan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo agar mampu menuntaskan permasalahan internal di tubuh Polri.

“Pasti kewajiban kita sebagai rakyat apalagi sebagai santri mendoakan pemimpin kita. Ketika pemimpin punya masalah, kewajiban kita mendoakan dan selalu percaya langkah yang diambil,” kata Gus Kautsar, salah satu pengasuh PP Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Sabtu (6/8).

Gus Kautsar setelah menerima kunjungan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Pondok Pesantren Al Falah, Desa Ploso tersebut menambahkan pihaknya percaya bahwa Kapolri akan mampu melewati berbagai macam masalah saat ini.

“Kita lihat bahwa Kapolri, beliau sangat luar biasa tegar, tabah, keputusannya tegas. Kami apresiasi,” kata dia.

Baca juga: Bersilaturahmi, Kapolri kunjungi pondok pesantren di Kediri

Baca juga: Kapolri ingatkan waspadai politik identitas jelang Pemilu 2024

Ia juga menambahkan, pengasuh PP Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, K.H. Nurul Huda Djazuli yang juga ayahnya juga mendoakan yang terbaik untuk Kapolri.

“Kalau Mbah Yai, prinsipnya mendoakan saja yang terbaik untuk Polri, bangsa ini,” kata dia.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua pesantren di Kediri yakni Pondok Pesantren Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri serta PP Lirboyo, Kota Kediri. Kegiatan itu silaturahmi yang sudah lama dijadwalkan.

Kapolri mengatakan, kunjungannya ke Kediri untuk silaturahmi dengan ulama sekaligus menjaga sinergisitas.

“Kami, alhamdulillah bisa silaturahmi dengan keluarga besar PP Al Falah Ploso. Kegiatan ini sangat berarti dari upaya kami untuk terus meningkatkan sinergisitas, silaturahmi antara umaro dan ulama,” katanya saat bertemu dengan para kiai di PP Al Falah, Desa Ploso tersebut.

Baca juga: Kapolri silaturahim dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah

Baca juga: Panglima silaturahim ke Mabes Polri perkuat sinergitas soliditas

Kapolri menambahkan doa dari ulama penting sebab, tanpa doa yang dikerjakan tidak akan berjalan lancar. Ulama mendampingi umaro memberikan penguatan dan peningkatan iman, dan ke depan bisa mempersiapkan SDM unggul.

Di hadapan para kiai, Kapolri juga berterima kasih atas peran ulama yang ikut serta mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19. Ulama ikut meyakinkan masyarakat agar mau vaksin.

Dalam kesempatan itu, Kapolri hadir dengan didampingi sejumlah pejabat di Polri. Hadir pula Kapolda Jatim dan jajaran di bawahnya.

Kapolri yang datang ke Pesantren Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo dengan menggunakan helikopter itu diterima pengasuh pesantren, K.H. Nurul Huda Djazuli dan putranya Gus Kautsar.

Setelah silaturahmi yang digelar tertutup tersebut, Kapolri juga ikut serta ramah tamah dan selanjutnya melanjutkan perjalan ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

Baca juga: Kapolri menyambangi PBNU perkuat silaturahim

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.