Miliader.co.id – Untuk yang ingin mengawali investasi, Anda dapat coba properti. Selainnya lebih janjikan dibanding tipe yang lain, investasi properti dipandang semakin aman dan memberikan keuntungan. Investasi properti lebih fleksibel, dapat dilaksanakan dengan periode panjang atau pendek. Untuk Anda yang merencanakan untuk investasi rumah, berikut sejumlah tips simpel investasi rumah untuk yang baru memulai.

Persiapkan dana

Hal terpenting saat investasi properti ialah dana. Bila Anda merencanakan melakukan investasi, yakinkan jika dana yang Anda punyai cukup tanpa ambil ‘jatah’ keperluan khusus. Jangan memaksa investasi, tetapi meremehkan keperluan khusus Anda. Kadang ongkos jumlah yang dikeluarkan dapat semakin besar dari bujet awalnya, karena itu mempunyai dana lebih harus Anda persiapkan.

Check lokasi

Lokasi ialah kunci sukses dari investasi rumah . Maka cari rumah yang ada di lokasi yang vital. Pilih lokasi rumah sesuai sasaran konsumen atau penyewa Anda. Misalnya, bila Anda menarget calon penyewa dari kelompok mahasiswa, Anda dapat cari rumah dekat sama kampus, bila menarget penyewa dari pegawai.

Tentukan pengembang paling dipercaya

Poin utama yang lain saat sebelum investasi properti untuk pemula ialah tentukan pengembang paling dipercaya, janganlah sampai tertipu dan menyesal. Tentukan pengembang yang tercatat dalam mekanisme Kementerian PUPR. Mencari info berkaitan project pengembang itu, apa pembangunannya lancar atau mungkin tidak.

Check keadaan rumah

Bila Anda membeli rumah second, check keadaan rumah. Argumennya sudah pasti supaya cepat laris dipasarkan kembali.

Check Keamanan

Janganlah lupa untuk memperhatikan factor keamanan, karenanya akan mempengaruhi ketertarikan membeli dari customer. Karena itu seharusnya tidak boleh membeli rumah di lokasi yang riskan akan kejahatan.

Baca Juga : situsproperti.com

Check validitas rumah

Tidak boleh keburu gairah menyaksikan keelokan rumah. Yakinkan kelengkapan surat-suratnya. Supaya di masa datang tidak tampil perselisihan. Ini penting dan harus jadi perhatian.

Mencari info

Cari info sebanyaknya berkenaan lokasi rumah. Adakah project pemerintahan dalam wilayah itu? Seperti mau dibuat SUTET dan jalan layang. Karena hal tersebut tentu mengusik proses investasi Anda.