Suara.com – Sepak terjang Ferdy Sambo di kepolisian yang sudah menjadi jenderal bintang dua mengundang perhatian Irjen Purnawirawan Ricky Sitohang.

Ricky Sitohang menyebutkan bahwa dia dibuat heran dengan pangkat Ferdy Sambo yang melesat jadi bintang dua, padahal banyak senior yang pangkatnya masih di bawah Sambo.

Terlebih, Ricky Sitohang menyebutkan bahwa Ferdy Sambo tak pernah menjadi Kapolda namun tiba-tiba berpangkat jenderal bintang dua.

“Saya enggak tahu pikirannya Sambo itu apa, enggak pernah jadi Kapolda tiba-tiba bintang dua,” ungkap Ricky Sitohang dalam wawancaranya di YouTube Rumah Uya (13/9/2022).

Baca Juga:
Ancang-ancang Polri Jika Ferdy Sambo Gugat Tak Terima Dipecat: Kami Siap Hadapi!

“Sementara senior yang lain masih jauh di bawah dia, mbok urut kacang lah kan banyak tiap angkatan yang punya pengetahuan mumpuni, main loncat aja, akibatnya terjadi kecemburuan sosial,” tambahnya.

Ricky Sitohang (YouTube)

Lebih lanjut, Ricky menyebutkan bahwa ada kemungkinan Ferdy sambo pandai mencari muka ke atasan.

“Kalau dia bisa cari muka ke level itu ya saya akui, Sambo ini dia dimanjakan dari jabatan enak sampai enak sekali, enggak pernah susahnya,” ungkap Ricky.

Lebih lanjut Ricky Sitohang menyebutkan banyak polisi yang memiliki kulaitas lebih mumpuni dari Sambo, namun tak diberi kesempatan.

“Emang di angkatan Sambo enggak ada yang lebih pintar? sepintar apa dia sih? Kalau dia itu enggak pintar tapi memintarin orang lain dan jilat muka,” kata Ricky.

Baca Juga:
Viral! Bocah 9 Tahun Tidak Sengaja Telan Kunci Gembok

“Di Mabes Polri banyak orang brilian dan konseptor yang tak dikasih kesempatan,” imbuhnya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.