Jakarta (ANTARA) – Sepuluh pemain AC Milan berhasil mencuri tiga poin saat kalahkan Sampdoria 2-1 dalam laga pekan ke-6 Serie A Italia di Luigi Ferrarris pada Minggu dini hari WIB.

Milan unggul cepat lewat gol Junior Messias sebelum disamakan Sampdoria lewat Filip Djuricic pada menit ke-57. Tim tamu berhasil mencetak gol keduanya lewat penalti Olivier Giroud.

Tambahan tiga poin membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie A dengan 14 poin dengan enam poin. Sementara, Sampdoria terpuruk di posisi ke-18 dengan dua poin.

Baca juga: Gol Marcelo Brozovic membantu Inter Milan kalahkan Torino 1-0

Milan sudah menekan sejak menit awal dan nyaris membuat gol ketika Rafael Leao melepaskan tembakan pada menit ke-3, tetapi Alex Ferrari mampu membloknya.

Tiga menit kemudian giliran Sampdoria yang menekan lewat sepakan Rincon dari luar kotak penalti, tetapi percobaannya masih mengirim bola melayang ke atas mistar gawang.

Messias membawa Milan memimpin pada menit ke-6.

Leao memimpin serangan balik dari sisi kiri dan memberikan bola kepada Olivier Giroud di kotak penalti.  Seusai memainkan umpan 1-2 dengan Giroud, Leao mengirimkan ke Messias yang menuntaskan dengan sepakan keras ke gawang Emilio Audero.

Baca juga: Spalletti tuntut Napoli hadapi Spezia sesempurna lawan Liverpool

Tertinggal 0-1 membuat Sampdoria lebih aktif menyerang dan pada menit ke-11, Filip Djuricic melepaskan sepakan melengkung ke pojok atas gawang, tetapi masih membentur mistar gawang.

Milan sempat bikin gol kedua pada menit ke-24 ketika Charles De Ketealere membelokkan umpan Leao dengan punggungnya ke gawang Sampdoria. Namun, VAR menganulir gol itu karena Giroud melakukan pelanggaran kepada Ferrari sebelum gol terjadi.

Memasuki babak kedua, Milan coba menjaga intensitas permainan. Namun, dua menit selepas jeda, Milan harus kehilangan Leao yang mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ferrari hingga kepalanya bocor, saat melakukan tendangan akrobatik di kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Sampdoria untuk menyamakan skor pada menit ke-57. Sampdoria membangun serangan rapi dari sisi kanan ke kiri dan dituntaskan lewat umpan silang Tommaso Augello yang ditanduk Djuricic di tiang dekat.

Baca juga: Juventus sebut Pogba jalani operasi lutut

Skor imbang membuat laga makin intens. Milan mendapatkan peluang untuk mencetak gol kemenangan setelah diberi hadiah penalti karena Gonzalo Villar melakukan handball saat berduel dengan Giroud di kotak penalti.

Giroud dengan tenang menaklukkan Audero dan membawa Milan memimpin lagi 2-1.

Kembali tertinggal, Sampdoria tidak hentinya menekan Milan untuk mencari gol lagi, namun dihadang ketangguhan lini belakang Milan dan kiper mereka Mike Maignan.

Milan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Sampdoria (4-1-4-1): Emil Audero; Bartosz Bereszynski (Manolo Gabbiadini 57′), Jeison Murillo, Alex Ferrari, Tommaso Augello; Gonzalo Villar; Mehdi Leris, Tomas Rincon, Abdelhamid Sabiri, Filip Djuricic (Valerio Verre 79′); Francesco Caputo (Fabio Quagliarella 78′).

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tommaso Pobega (Aster Vranckx 78′), Sandro Tonali; Junior Messias (Fikayo Tomori 59′), Charles de Ketelaere (Ismael Bennacer 71′), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Baca juga: Tiago Pinto pastikan AS Roma tidak akan datangkan bek anyar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.