Semarang (ANTARA) – Polisi kembali menangkap satu lagi anggota kelompok pelaku penembakan terhadap RW (34), istri seorang anggota TNI di Kota Semarang.

“Diamankan atas nama Ag Kcr,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar di Semarang, Jumat malam.

Pelaku kedua yang ditangkap tersebut diamankan polisi usai menjalani akad nikah di Demak. Meski demikian, Irwan belum menjelaskan secara detail peran pelaku Ag Kcr tersebut.

Sebelumnya, petugas gabungan Polda Jawa Tengah meringkus satu pelaku, yang berperan sebagai eksekutor penembakan, bersama barang bukti senjata api yang diduga digunakan untuk menembak istri anggota Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 15 itu. Dengan demikian, masih ada dua pelaku lain yang masih diburu polisi.

Baca juga: Polisi ringkus penembak istri anggota TNI di Semarang

Selain kedua pelaku yang telah ditangkap, polisi juga terlebih dahulu mengamankan dua sepeda motor yang digunakan keempat pelaku saat beraksi.

Dua sepeda motor tersebut adalah Kawasaki Ninja, yang diamankan di sebuah rumah di Mijen, Kota Semarang, dan Honda Beat, yang diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.

RW (34) ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7). Istri anggota Batalyon Arhanud 15, Kopda M, tersebut ditembak dua kali di bagian perut.

Baca juga: Andika duga prajurit TNI terlibat penembakan istri di Semarang

Baca juga: Petugas TNI dan Polri jaga istri tentara korban penembakan


Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.