Jadi, hari ini kita potong, kita bagikan hari ini dagingnya ke 18 UMKM

Jakarta (ANTARA) – Polda Metro Jaya menyalurkan sebanyak 11 ton rendang hasil olahan daging kurban kepada masyarakat dengan menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan tahun ini pihaknya menyembelih sebanyak 198 ekor sapi dan 68 ekor kambing dalam program kurban barokah.

“Alhamdulillah, ada 11 ton rendang yang akan didistribusikan mulai Senin besok (11/7). Jadi, hari ini kita potong, kita bagikan hari ini dagingnya ke 18 UMKM tadi,” kata Fadil Imran di Jakarta, Ahad.

Fadil menambahkan, hewan kurban yang disembelih tersebut semuanya berasal dari anggota Polda Metro Jaya yang berpartisipasi dalam program kurban barokah.

Baca juga: Warga Grogol Jakbar bagikan daging kurban dari pintu ke pintu

Dia mengatakan pemilihan olahan daging kurban menjadi rendang karena kuliner tersebut cocok dengan seluruh lidah orang Indonesia.

“Rendang ini salah satu masakan berciri khas Indonesia. Rendang ini cocok untuk semua lidah Indonesia,” ujar Fadil.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan keterlibatan UMKM binaan Polda Metro Jaya dalam kegiatan kurban kali ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi.

Nantinya pendistribusian rendang tersebut akan dilakukan anggota polisi yang dibantu oleh para relawan.

Baca juga: Pembagian daging kurban tak dianjurkan pakai kupon antrean di Jakut

“Kami memandang nilai manfaat, akan jauh lebih banyak, ada UMKM terbantu, ada sisi manfaat dan disamping itu rendang ini kalau dikelola secara baik higienis bisa bertahan dua bulan,” kata Fadil.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.