JawaPos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam melayani masyarakat. Kali ini penghargaan diberikan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Pemkot Mojokerjo dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Prestasi Penurunan Stunting.

Kepala BKKBN, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) menyerahkan  langsung piagam penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E. di Mojokerto, Kamis (7/7/2022).

Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi, komitmen, kepemimpinan, dukungan dan dharma bakti yang besar dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah masing – masing.

Penghargaan diberikan BKKBN kepada Pemkot Mojokerto karena berhasil menurunkan Total Fertility Rate (TFR), yakni jumlah anak rata-rata yang akan dilahirkan oleh seorang perempuan selama masa reproduksinya, meningkatnya peserta KB aktif, menurunnya presentse melahirkan di usia remaja, serta turunnya presentase melahirkan di usia remaja.

Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN
Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinkes P2KB, Elys Elisabet (kanan) dan Sekretaris Dinkes Pemkot Mojokerto dr. Farida Mariana, MKes. (Istimewa)

Bukan itu saja. Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dilakukan Kementrian Kesehatan tahun 2021 mencatat Kota Mojokerto sebagai kota dengan nilai prevalensi balita stunted paling rendah di Jawa Timur, yakni sebesar 6.9 persen.

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.