Membangun sebuah politik yang dingin, politik tidak terbelah, politik yang merangkul semua.

Jakarta (ANTARA) –

Ketua pelaksana sekaligus Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig menyatakan Jawa Timur menjadi tuan rumah pertama untuk konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

 

“Sebagai Ketua PAN Jatim, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ketum partai kemudian menugaskan PAN Jawa Timur sebagai tuan rumah pertama dalam melaksanakan konsolidasi di tingkat wilayah atau provinsi,” kata Ahmad Rizki Sadig di Kantor KPU RI, Jakarta Rabu.

 

Salah satu agenda konsolidasi pertama dari KIB itu, kata dia, yakni penyampaian visi dan misi dari Koalisi Indonesia Bersatu.

 

“Kami akan mengundang rektor-rektor kampus di Surabaya dan sekitarnya, kemudian akademisi dan beberapa pengamat politik,” kata dia.

 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar nantinya akan menjadi kajian-kajian akademisi maupun pengamat politik tentang sejauh mana KIB untuk membangun sebuah politik yang baik pada tahun 2024.

 

“Membangun sebuah politik yang dingin, politik tidak terbelah, politik yang merangkul semua,” katanya.


Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa konsolidasi partai politik yang tergabung dalam KIB di Surabaya mendatang menjadi agenda lanjutan pascaparpol mendaftar ke KPU.

 

“Oleh karena itu, tunggu nanti pada tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB. Jadi, KIB akan mendorong politik gagasan, politik yang cerdas,” ujar Airlangga.

 

Sebelumnya, Partai Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung dalam KIB secara bersama-sama mendaftar ke KPU RI sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 pada hari Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca juga: Zulhas: KIB mendaftar bareng tunjukkan kekompakan

Baca juga: Airlangga: KIB bertekad jaga stabilitas politik jelang Pemilu 2024

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.