Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Sejumlah komunitas pelari menggelar Arema Anniversary Run yang dilaksanakan pada 21 Agustus 2022 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 tim berjuluk Singo Edan, Arema FC.

Ketua Pelaksana Maraton Susanto Setiawan dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa pada rangkaian peringatan HUT Arema FC tersebut, akan dilakukan maraton dengan rute sepanjang 35 kilometer.

“Maraton ini bukan lomba, akan tetapi merupakan perayaan HUT ke-35 Arema FC. Ada sebanyak 35 orang pelari yang akan bersama-sama untuk berlari pada rute sepanjang 35 kilometer,” kata Susanto.

Susanto menjelaskan, ada sejumlah komunitas yang mengikuti rangkaian perayaan HUT ke-35 Arema FC tersebut. Komunitas pelari tersebut, tidak hanya berasal dari wilayah Malang Raya saja, akan tetapi ada juga yang berasal dari luar daerah seperti dari Jakarta.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan merupakan perlombaan namun merupakan sebuah euforia untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-35 Arema FC. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu kampanye hidup sehat.

“Kalau teman-teman lain melakukan perayaan dengan sejumlah acara kemarin, kami melakukan hal yang berbeda dengan mengkampanyekan hidup sehat dengan berlari. Nanti semua akan berangkat bersama dan finish bersama-sama,” katanya.

Kegiatan maraton tersebut akan dimulai pada pukul 05.00 WIB yang dimulai dari Gedung Kepolisian Resor (Polres) Malang di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Maraton tersebut akan diakhiri di Kantor Arema FC, di Jalan Mayjend Pandjaitan, Kota Malang.

“Kegiatan ini hanya akan diikuti oleh komunitas pelari. Karena jarak 35 kilometer itu bukan merupakan jarak yang pendek,” katanya.

Usia para peserta yang akan mengikuti maraton dengan rute sepanjang 35 kilometer tersebut, lanjutnya, berkisar antara 25-56 tahun. Para peserta tersebut merupakan pelari yang tergabung pada sejumlah komunitas di beberapa wilayah.

Corporate Communication MS GLOW Mia Wu Kartika menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh pelaksanaan maraton yang akan dilakukan 35 orang pelari tersebut dalam menyemarakkan peringatan HUT ke-35 Arema FC.

“Presiden Arema FC mendukung penuh untuk kegiatan olahraga di Indonesia dan khususnya di Kota Malang. Kami akan memberikan dukungan penuh,” katanya.

Sementara itu, seorang peserta lari Syah Rizal mengatakan bawha kegiatan tersebut merupakan perayaan peringatan HUT ke-35 Arema FC yang dilakukan secara sederhana. Selain itu, maraton tersebut juga merupakan kampanye untuk hidup sehat.

“Jadi banyak komunitas yang bergabung, namun hanya satu kata untuk event ini, yaitu Arema FC. Tidak membawa nama masing-masing komunitas lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Arema FC Ovan Setiawan menambahkan, Arema FC mendukung penuh penyelenggaraan maraton untuk memperingati HUT Singo Edan. Maraton tersebut sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir dan merupakan sebuah tradisi.

“Arema FC sangat mendukung kegiatan ini, ini sudah tradisi. Jumlah peserta setiap tahun bertambah sesuai dengan usia Arema FC,” kata Ovan.

Peringatan 35 Tahun Arema FC yang jatuh pada 11 Agustus 2022, diisi sejumlah kegiatan yang dipusatkan di wilayah Kayutangan Heritage, Kota Malang. Selain itu, juga diresmikan patung Singa Mahkota di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Peringatan tahun ini, Arema FC mengusung tema Jiwa Jawara untuk menanamkan semangat pantang menyerah untuk masyarakat Malang, khususnya Aremania. Arema FC menggambarkan singa yang siap menerkam dan menerobos kobaran api dengan didesain membentuk angka 35.

Baca juga: Tema HUT Ke-77 Kemerdekaan RI jadi semangat Arema FC

Baca juga: HUT ke-35 Arema FC jadi semangat untuk juarai Liga 1

Baca juga: Peringatan HUT ke-35 Arema FC berjalan kondusif

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.