Istri Panglima TNI senang dengan motif yang ada begitu kaya dengan motif-motif yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kendari (ANTARA) – Istri Panglima TNI, Hetty Andika membeli sejumlah produk unggulan oleh-oleh khas UMKM Sulawesi Tenggara (Sultra) saat kunjungan kerja di Kota Kendari, Jumat.

Sejumlah produk yang dibeli oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (Hetty) Andika Perkasa itu, yakni makanan olahan seperti Saguku yang terpajang di stan Pemprov Sultra.

Selanjutnya, kue baruasa, olahan jahe, dan kaholeo yang tersedia di stand Pia Ardya Garini atau istri prajurit TNI AU.

Selain membeli makanan olahan, istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa juga membeli produk kain tenun khas Sultra.

“Dia (Istri Panglima TNI) senang dengan motif yang ada begitu kaya dengan motif-motif yang ada di Sulawesi Tenggara. Kemudian dia membeli olahan Saguku, keripik, mente, ada macam-macam,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Siti Saleha, usai mendampingi istri Panglima TNI.

Kegiatan pameran berbagai produk UMKM di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra untuk memeriahkan kunjungan kerja Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa.

Saat berkeliling ke stan membeli produk unggulan Sultra, istri Panglima TNI didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua Tim PKK Kendari Sri Lestari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Siti Saleha, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra La Ode Saifuddin.

Baca juga: Istri Panglima TNI terima kado dari murid Sekolah Kartini Ancol

Baca juga: Istri Panglima TNI salurkan bansos di Kendari

 

Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa (kiri) didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi (kanan), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Siti Saleha (ketiga kanan), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra La Ode Saifuddin (kedua kanan), membeli produk unggulan di Sultra, Jumat (16/9/2022). ANTARA/Harianto

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan ke ibu-ibu dan istri prajurit TNI untuk membantu penurunan angka stunting atau kekurangan gizi terhadap anak.

Ia juga menyalurkan 2022 bantuan sosial makanan tambahan bergizi tinggi bagi ibu hamil dan anak di bawah usia dua tahun utamanya masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, ia memberikan pengarahan kepada istri prajurit TNI agar menggalakkan pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam sayur-sayuran guna membantu pemenuhan gizi.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.