JawaPos.com – Aktor Reza Rahadian menjadi sorotan publik setelah menggunakan kain model sarung. Kehebohan terjadi setelah akun aku Instagram @officiakpilarez mengunggah foto Reza tersebut, beberapa hari lalu.

Dalam foto, terlihat Reza Rahadian membiarkan bagian dadanya terlihat. Sementara kain yang membalut tubuhnya hampir mencapai pangkal paha.

Salah satu kaki pemain Layangan Putus sengaja diangkat ke kayu berukuran kecil yang berada di sampingnya. Dia pun tampak percaya diri dengan pose tersebut diabadikan oleh kamera.

Reza Rahadian mengatakan, dirinya melakukan hal itu dalam rangka mengampanyekan kain tenun mengusung tajuk Aku dan Kain dengan creative director Oscar Lawalata, yang juga dikenal dengan nama Asha Darra.

“Karena misinya adalah misi kebudayaan, memperkenalkan tenun sebagai warisan budaya Indonesia, saya senang banget ikut melakukan kampanye untuk memperkenalkan kembali ke generasi lebih muda,” kata Reza Rahadian kepada JawaPos.com saat ditemui di bilangan Blok M Jakarta Selatan Senin (15/8).

Reza Rahadian (Abdul Rahman/JawaPos.com)

Dia terlibat dalam kampanye kain tenun ini setelah diajak oleh Asha Darra. Bukan hanya Reza Rahadian, ada banyak orang lain yang juga terlihat dalam kampanye ini.

“Proses kreatifnya melibatkan generasi muda banyak banget mencapai 100 orang,” ujarnya.

Terkait banyaknya netizen yang menyoroti bagian dada, ia lebih memilih cuek saja tidak akan terlalu menghiraukannya. “Biasa saja. Nggak kelihatan kok (bagian dadanya) kalau dilihat fotonya. Kalau itu heboh ya sudah biarin saja. Mungkin bagus untuk promosi tenun,” katanya.

Kampanye yang dilakukan Reza Rahadian juga ada pamerannya digelar di Museum Nasional Jakarta mulai 10 Agustus sampai 10 September 2022 mendatang. Acara ini digelar untuk membikin bangga orang-orang menggunakan kain nusantara.

“Kain tidak boleh hanya dilihat sebagai produk budaya saja, tapi harus terus lestari. Kain wastra merupakan kekuatan dan identitas fashion kita,” kata Oscar Lawalata.

Selain Reza Rahadian, Oscar Lawalata juga menggandeng sejumlah publik figur lainnya. Mereka adalah Marsha Timothy, Dian Sastro, Nirina Zubir, Angga Yunanda, Syifa Hadju, Najwa Shihab, Renata Moelek dan yang lainnya. Totalnya ada 100 orang yang terlibat dalam kampanye ini.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.