Suara.com – Sekitar 750 Relawan Mak Ganjar hadir dalam kegiatan Dzikir dan Doa Bersama serta Santunan Kepada Yatim Piatu di Masjid As-Salam Dusun 5, Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Mereka berbondong-bondong hadir sejak satu jam sebelum kegiatan karena memang sudah memiliki aspirasi tentang sosok paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional 2024, yaitu Ganjar Pranowo.

Saat memberikan sambutan, Nurapsi sebagai Koordinator Wilayah Jawa Barat mengulangi pesan Ganjar Pranowo yang sering dia ulang untuk perempuan Indonesia. Yaitu, agar mereka ikut berkontribusi dan berprestasi guna mendukung program kesetaraan gender di Indonesia. Pesan ini antara lain disampaikan Ganjar pada momentum Hari Perempuan Internasional beberapa bulan lalu.

Pesan itulah yang digaungkan Nurapsi tak terkecuali kepada emak-emak yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:
Terjungkal atau Tinggalkan PDIP, Ganjar Pranowo Harus Cari Partai Lain ?

“Pak Ganjar ini kan orangnya memang sangat mendukung kesetaraan gender. Pesan Pak Ganjar ini saya bawa kepada relawan untuk lebih berani dan berkembang di mana pun itu,” ujar Nurapsi.

Untuk itu, Nurapsi bertekad, Mak Ganjar akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai kesetaraan gender kepada seluruh relawan dan masyarakat.

“Dalam kontruksi sosial, sebetulnya tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kalau melahirkan ataupun menstruasi itukan kodrat. Tapi mengurus pekerjaan yang sifatnya rumah tangga, itu peran laki-laki dan perempuan,” ujarnya.

Menurutnya, upaya membawa program Ganjar dalam hal kesetaraan gender di Jawa Barat membutuhkan peran aktif dari seluruh relawan Mak Ganjar.

“Edukasi semacam itu yang akan terus kita lakukan sesuai pesan Pak Ganjar, baik secara konvensional maupun media sosial dengan mengajak masyarakat lebih pro aktif,” tambahnya.

Baca Juga:
GMC Sumut Berikan Dukungan untuk Ganjar Lewat Deklarasi dan Konvoi Bentor

Kesetaraan Gender Program Prioritas Jawa Tengah

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menggencarkan berbagai strategi penyetaraan gender dan menjadikan program tersebut sebagai fokus utama dalam pemerintahan Ganjar Pranowo.

Harapannya agar perempuan mampu menunjukkan peran mereka dalam pembangunan, dalam pengembangan sosial ekonomi masyarakat.

“Apalagi, Pak Ganjar pernah menyampaikan kalau Jateng mendorong perempuan untuk duduk di kursi strategis di pemerintahan, seperti beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Jateng dijabat oleh perempuan,” tutup Nurapsi.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.