Suara.com – Sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan di malam hari. Sholat tahajud dapat menjadi sholat yang kita amalkan supaya kita semakin dekat dengan Allah SWT. Anda bisa memanjatkan doa minta rezeki setelah sholat tahajud selesai dilakukan.

Apabila mengharapkan rezeki yang berlimpah, kita pun bisa memanjatkan doa minta rezeki setelah sholat tahajud. Berikut ini beberapa lafal doa minta rezeki yang dapat kita panjatkan setelah sholat tahajud.

Doa setelah sholat tahajud

Agar hati kita menjadi semakin lapang dan tenang, sehingga emosi kita tidak menghambat rejeki kita, dianjurkan untuk membaca doa berikut ini setelah sholat tahajud. Tertulis dalam laman Islam.nu.or.id, doa setelah sholat tahajud adalah sebagai berikut:

Baca Juga:
Doa Setelah Adzan Latin dan Artinya, Lengkap dengan Keutamaannya

Allâhumma rabbanâ lakal hamdu. Anta qayyimus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta mâlikus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta nûrus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu antal haqq. Wa wa‘dukal haqq. Wa liqâ’uka haqq. Wa qauluka haqq. Wal jannatu haqq. Wan nâru haqq. Wan nabiyyûna haqq. Wa Muhammadun shallallâhu alaihi wasallama haqq. Was sâ‘atu haqq. Allâhumma laka aslamtu. Wa bika âmantu. Wa ‘alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khâshamtu. Wa ilaika hâkamtu. Fagfirlî mâ qaddamtu, wa mâ akhkhartu, wa mâ asrartu, wa mâ a‘lantu, wa mâ anta a‘lamu bihi minnî. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. Lâ ilâha illâ anta. Wa lâ haula, wa lâ quwwata illâ billâh.   

Artinya, “Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad itu benar. Hari Kiamat itu benar. Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah.” 

Doa pembuka rezeki berdasarkan QS. Al-Maidah 5: 114

Kita pun bisa mencoba membuka rezeki dengan membaca doa pembuka rejeki di bawah ini dengan khusyuk setelah sholat tahajud.

Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”.

Baca Juga:
Kapan Waktu yang Tepat untuk Sholat Hajat? Ini Bacaan Niat dan Tata Caranya

Artinya: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” 

Doa pembuka rezeki berdasarkan QS. Al-Qasas 28: 24

Bacalah doa pembuka rejeki berdasarkan QS. Al-Qasas 28: 24 di bawah ini:

Fasaqa lahuma thumma tawalla ila alththilli faqala rabbi innee lima anzalta ilayya min khayrin faqeerun”.

Artinya: “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”.

Doa pembuka rejeki berdasarkan QS. Shaad 38: 35

Bacalah doa pembuka rejeki berdasarkan QS. Shaad 38: 35 setelah sholat tahajud agar dimudahkan rejekinya.

“Qala rabbi ighfir lee wahab lee mulkan la yanbaghee liahadin min baAAdee innaka anta alwahhabu”.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Demikian empat doa minta rejeki setelah sholat tahajud. Semoga bermanfaat. 

Kontributor : Mutaya Saroh


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.