Jakarta (ANTARA) – Kepala Biro Umum Sekretariat Presiden Erry Hermawan mengatakan penyelenggaraan pameran mobil kepresidenan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, diharapkan bisa menggaet kalangan milenial agar semakin mengenal sejarah bangsa.

“Sarinah ini merupakan tempat terbuka, tentu banyak orang, terutama generasi milenial yang bisa berkumpul. Itu mungkin mereka bisa melihat dan mengetahui dan ada awarenes juga sehingga bisa ada membandingkan riwayat sejarah di Republik Indonesia ini,” ujar Erry di Jakarta, Sabtu.

Istana Kepresidenan menggelar pameran mobil kepresidenan dan arsip kepresidenan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI (HUT RI).

Sebanyak tujuh kendaraan dinas kepala negara dari tujuh periode pemerintahan RI dipamerkan dalam gelaran yang berlangsung hingga 31 Agustus 2022 tersebut.

Erry berharap pameran ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk bisa melihat mobil-mobil kepresidenan dari masa ke masa yang selama ini sulit dijangkau.

“Jadi kami mengadakan acara ini supaya mendekatkan benda-benda bersejarah dari ke-7 Presiden itu untuk bisa dilihat dan diapresiasi oleh masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama sekaligus Direktur Ritel Sarinah Fetty Kwartati menilai Sarinah merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai kalangan, baik generasi muda hingga dewasa.

Selain itu, pusat perbelanjaan pertama di Indonesia itu juga sarat akan sejarah sehingga dinilai cocok sebagai lokasi pameran mobil kepresidenan.

“Sarinah menjadi tempat titik lebur antara generasi ke generasi dan juga menggabungkan sejarah dan modernisasi. Ini kan mengangkat mobil-mobil yang sangat mengandung sejarah dan juga patut di-share kepada semua generasi,” ucap Fetty.

“Oleh karena itu dipilihnya Sarinah, selain memang tempat ini sekarang jadi destinasi banyak orang, traffic yang mampir ke Sarinah sangat banyak dan ini dirasa tepat untuk memamerkan mobil-mobil ke-7 presiden kita,” sambung dia.

Lebih lanjut Fetty mengatakan pihaknya akan gencar mempromosikan pameran mobil kepresidenan melalui berbagai saluran media komunikasi yang dimiliki untuk menggaet lebih banyak pengunjung.

Baca juga: Pameran arsip dan mobil kepresidenan sambut HUT RI resmi dibuka

Baca juga: Dari Buick hingga S600, mobil kepresidenan yang dipamerkan di Sarinah

Baca juga: Melihat lebih dekat Buick, mobil kepresidenan pertama Sang Proklamator

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari otomotif.antaranews.com.