Suara.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, mengatakan, meski partainya semakin intens berkomunkasi dengan PKS dan Partai NasDem, deklarasi koalisi untuk Pilpres 2024 disebutnya masih menunggu waktu. 

“Nanti ya tungggu (soal deklarasi koalisi bareng PKS dan NasDem),” kata AHY kepada wartawan dikutip Sabtu (6/8/2022). 

Menurut AHY, baik Demokrat, PKS dan NasDem masih sama-sama saling menyatukan visi dan misi. Terlebih juga masih harus mempererat kemistri. 

“Ya kita terus berupaya menguatkan dulu satu sama lain, chemistry dan juga kesamaan-kesamaan dalam berbagai program yang bisa kita usung bersama,” tuturnya. 

Baca Juga:
Terpopuler: Manajer BCL Ditangkap Polisi Kasus Narkoba, Roy Suryo Ditahan

Adapun memang ia mengakui bahwa pertemuan antar tiga parpol tersebut tidak melulu selalu terpublis atau kerap kali dilakukan secara tertutup. 

“Ya sebetulnya pertemuan terus dilakukan tidak selalu terlihat di kamera jadi lebih banyak yang tertutup dan secara parsial. Tetapi kami ingin menyampaikan bahwa komunikasi berjalan dengan sangat baik chemistry semakin terbangun dan mudah-mudahan ada jalan kebersamaan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, AHY mengatakan, Demokrat menginginkan membangun koalisi yang bisa menjadi solusi dari masalah-masalah bangsa. 

“Jadi koalisi yang kami Insya Allah akan terus bangun adalah koalisi yang bisa menghadirkan solusi-solusi terbaik untuk permasalahan masyarakat hari ini dan ke depan,” tandasnya.

Baca Juga:
Termasuk Demokrat, Sembilan Parpol Kini Dokumennya Dinyatakan Lengkap oleh KPU Usai Mendaftar Ikut Pemilu 2024


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.