Miliarder – Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional kini wajib dikuasai oleh semua orang. Terlebih di dunia pekerjaan, kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan. Mengingat teknologi sudah semakin canggih, kamu bisa belajar melalui aplikasi belajar bahasa Inggris di gadget kesayangan mu.

Keberadaan aplikasi belajar online dinilai sangat membantu, karena dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Mengingat, kehidupan manusia saat ini tidak bisa terlepas dari ponsel. Untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris lebih mudah dan dikemas secara menarik, kamu bisa melihat tujuh aplikasi belajar bahasa Inggris yang sudah Play.id rangkum untuk kamu. Yuk simak bersama-sama!

1. Busuu

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang pertama adalah Busuu. Berbentuk sebuah komunitas yang berbasis media sosial, Busuu akan mengarahkan kamu ke native speaker yang akan membantumu belajar bahasa Inggris. Di sana, kamu bisa membahas dan bertanya apa saja, mulai dari materi umum seperti grammar hingga TOEFL.

Menariknya, di aplikasi ini kamu juga bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk melatih kosakata dalam cakupan yang lebih luas. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur audio visual, beserta foto dari native speaker yang bisa kamu gunakan.

Jika kemampuan bahasa Inggris mu sudah mahir, kamu bisa mengikuti tes dari berbagai level, mulai dari basic hingga advanced yang disediakan Busuu. Hanya saja untuk mendapatkan fitur-fitur yang lengkap seperti di atas, kamu harus berlangganan terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan Busuu versi premium.

2. Hello English

Aplikasi kedua ada Hello English. Menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris yang interaktif, Hello English memiliki 475 pelajaran interaktif, game interaksi hingga berdiskusi dengan para guru di Hello English secara langsung. Aplikasi buatan Culture Alley ini memiliki 10 ribu kata yang dapat menambah dan memperkaya kosa kata mu.

Tidak hanya itu, fitur-fitur yang diberikan pun cukup lengkap, diantaranya terdapat speaking, reading, writing dan listening yang bisa digunakan. Dikemas secara menarik, Hello English ini sudah menggaet lebih 24 juta pengguna di seluruh dunia. Terlebih aplikasi ini bisa digunakan seluruh pengguna Android dan iOS secara gratis.

3. Duolingo

Selanjutnya ada Duolingo. Aplikasi ini sangat populer di kalangan orang-orang yang belajar bahasa Inggris secara online. Maka dari itu, aplikasi ini juga disebut sebagai aplikasi mainstream. Di aplikasi ini, kamu bisa memiliki fokus materi mana yang akan dipelajari. Selain itu, metode belajar yang digunakan Duolingo sangat unik, yaitu dengan menggunakan sebuah game interaktif.

Pada game tersebut ada sebuah test yang harus kamu kerjakan, dan apabila gagal, aplikasi ini akan otomatis merubah jenis test yang akan disesuaikan dengan kemampuan mu. Tetapi jika berhasil, kamu akan mendapatkan poin. Duolingo juga memiliki fitur andalan yang super canggih, yaitu fitur alarm yang akan mengingatkan jadwal belajar yang sudah kamu tentukan.

4. Rosetta Stone

Rosetta Stone menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris keempat. Sedikit berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, Rosetta Stone sangat cocok untuk kamu yang gemar traveling namun tidak mahir berbahasa Inggris. Hal tersebut karena aplikasi ini menyajikan berbagai jenis referensi percakapan yang biasa digunakan ketika bertemu dengan native speaker baru.

Rosetta Stone juga menawarkan berbagai aktivitas menarik, di antaranya yaitu membuat satu kata atau kalimat dari kata yang lain. Game tersebut membuat belajar bahasa Inggris terasa lebih mudah dan menyenangkan. Aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan berupa suara, memakai teknologi TruAccent. Melalui fitur ini, kamu bisa mendengar sebuah kata dan kalimat dengan jelas dan jernih.

5. Memrise

Kelima ada Memrise. Aplikasi yang hanya support pada gadget Android ini memiliki metode belajar interaksi dengan pengguna Memrise lainnya. Kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan bermain game atau menonton tayangan video clip yang tersedia hingga 30.000 video.

Memrise lebih terfokus pada memperkaya kosa kata, dengan cara yang unik dan menyenangkan. Hal tersebut dilakukan dengan agar para pelajar dapat dengan mudah memahami dan mengingat kosa kata baru yang di dapat. Aplikasi ini juga memiliki 30 tingkat materi pembelajaran yang bisa kamu pelajari.

6. Lingbe

Lingbe sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris paling favorit menyediakan fitur belajar online dengan native speaker langsung dari luar negeri. Hal tersebut menjadi daya tarik khusus bagi para pelajar. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, lho! Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk bisa belajar langsung dengan para native speaker tersebut.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan feedback langsung seputar pronunciation, grammar hingga kelancaran saat berbicara setelah berlatih. Hal tersebut sangat berguna, untuk mengetahui perkembangan bahasa Inggris mu sudah sejauh mana.