Kamu sedang mencari jenis anjing besar untuk piaraan di dalam rumah? Tak perlu kebingungan, inilah daftar ras terbaik yang bisa saja opsi untukmu! Anjing besar kabarnya mempunyai kepandaian yang semakin tinggi dibanding ras yang lain. Menurut study Animal Cognition, ini karena ukuran otak mereka lebih besar. Tidaklah aneh barisan anjing ini condong lebih gampang dilatih untuk ikuti perintah. Tertarik untuk memelihara jenis anjing besar di rumah? Yok, simak sejumlah rekomendasi rasnya berikut ini! Jenis Anjing Besar Berbulu Tebal di Dunia

1. Great Dane

Jika kita lihat dari tinggi tubuh, ras Great Dane ialah anjing paling besar yang berada di dunia. Tinggi optimal anjing ini dapat tembus angka 100 cm jika kamu rawat secara baik. Sayang, dia tidak mempunyai usia panjang seperti anjing yang lain. Tetapi, kamu tidak menyesal bila memiaranya karena Great Dane mempunyai watak yang paling berteman.

2. Deerhound Skotlandia

Jenis anjing besar berikutnya yang bisa saja opsi ialah Deerhound Skotlandia. Panjang tubuhnya dapat capai 80 cm dengan berat optimal 49 kg. Penampilan fisiknya seperti rusa, dengan kaki panjang yang ramping dan badan besar. Bukan hanya besar, hewan piaraan satu ini juga aktif hingga harus kerap kamu mengajak bermain di luar rumah.

3. Newfoundland

Mereka memiliki tubuh besar dan berotot, pas untuk menarik gerobak, perahu, dan yang lain. Tidak itu saja, anjing newfoundland sebagai seorang perenang yang kuat. Saat dewasa tinggi tubuhnya akan capai 68-76 cm dengan berat sampai 68 kg. Disamping itu, dia kelihatan besar sekali karena mempunyai dua lapis bulu-bulu di semua badannya.

4. Caucassian Shepherd Dog

Selanjutnya, ada ras Caucassian Shepherd Dog yang populer sebagai anjing penjaga. Tipe anjing besar satu ini bertubuh kuat dan kekuatan lari di atas rerata. Rerata tinggi badan anjing betinanya 67-70 cm, dengan berat tubuh sekitaran 45 kg. Sementara, Caucassian Shepherd Dog jantan mempunyai tinggi 72-75 cm, dengan berat capai 50 kg. Umur anjing ini dapat capai 10-12 tahun jika kamu rawat secara baik.

5. Black Russian Terrier

Pilihan jenis anjing besar berikutnya adalah Black Russian Terrier yang dengan bulu tebal. Mereka mempunyai karakter yang tenang, pengasih, dan setia. Bentang hidupnya juga lumayan lama, capai 10-14 tahun jika kesehatannya terbangun. Tinggi tubuhnya sekitaran 66-71 cm dengan berat tubuh capai 60 kg. Jika ingin memiara anjing ini, yakinkan disekitaran rumah ada lapangan besar untuk tempatnya bermain.

Simak Juga : anjing ras

6. Dogue de Bordeaux

Sekilas ras Dogue de Bordeaux seperti buldog, tapi badannya kelihatan semakin besar dan gendut. Anjing satu ini termasuk sebagai ras dari Prancis yang paling kuno. Tinggi tubuhnya sekitaran 58-68 cm dengan berat capai 56-68 kg. Karena wujud fisiknya, dia sering dipiara sebagai anjing karyawan dan penjaga rumah. Ditambah kewaspadaannya benar-benar sangat tinggi bila bertemu sama orang asing.

7. English Mastiff

Ras English Mastiff memiliki tinggi rata-rata 76 cm dengan berat badan sekitaran 110 kg. Dia jadi pemilik rekor sebagai anjing paling berat yang berada di dunia. Terdaftar, di Inggris ada satu ekor anjing English Mastiff dengan berat 155 kg. Walau badannya besar, dia mempunyai karakter yang tenang, halus, dan setia. Oleh karenanya, English Mastiff termasuk anjing yang ramah pada anak-anak.