JAKARTA , celebrities.d – Zendaya membuat sejarah lagi, di mana namanya kembali masuk nominasi Emmy Awards 2022, setelah perannya dalam serial Euphoria.

Aktris yang menjadi pemeran utama dalam drama remaja ini masuk nominasi Emmy termuda untuk kedua kalinya. Sebelumnya, dia meraih gelar sebagai wanita termuda yang masuk nominasi Emmy Award 2020.

Di Euphoria, Zendaya berperan sebagai Rue. Pada 2020, menurut laporan Hollywoodreporter yang dikutip pada Kamis, (14/7/2022), dia telah membuat sejarah dengan menjadi pemenang drama aktris utama termuda saat usianya 24 tahun. 

Tak hanya itu, kemenangannya juga mencatatkan rekor sebagai wanita berkulit hitam kedua yang memenangkan kategori tersebut bersama Viola Davis yang bermain dalam seri drama berjudul How to Get Away With Murder.

Emmy Awards mengumumkan daftar nominasi untuk tahun 2022 pada hari Selasa (12/7/2022). Zendaya juga meraih dua nominasi untuk produksi dan menulis lirik asli untuk dua lagu yang ditampilkan dalam Euphoria yang berjudul, ‘I’m Tired’ dan ‘Elliot’s Song’.

Setelah pengumuman nominasi, Zendaya mengunggah postingan di Instagram yang berisikan rasa bahagianya. Dalam postingan tersebut, Zendaya membagikan foto dari lokasi syuting dan menulis caption menyentuh.

“Membuat pertunjukan ini dengan para pemain dan kru dari orang-orang paling berbakat yang saya dapatkan dan belajar setiap hari telah menjadi sorotan dalam hidup saya. Saya sangat bangga bekerja di samping kalian dan SELAMAT!” tulis kekasih Tom Holland itu.

“Saya tidak dapat berkata-kata untuk mengungkapkan cinta dan terima kasih yang saya rasakan saat ini. Yang bisa saya lakukan hanyalah mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati! Terima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan pertunjukan kami, suatu kehormatan untuk berbagi dengan Anda,” tulisnya lagi.

Zendaya juga menandai para pemain dan anggota krunya yang juga mengantongi nominasi. Termasuk lawan mainnya Sydney Sweeney yang masuk dalam kategori aktris pendukung terbaik.

“Terima kasih @samlev00 untuk semua yang Anda lakukan, dan terima kasih kepada @labrinth @marcellrev @hbo @a24 karena telah menjadi kolaborator kreatif terbaik. Terakhir, terima kasih kepada @televisionacademy untuk  pengakuan luar biasa ini. Kami masuk nominasi Emmy lagi,” tulisnya. 

Serial Euphoria sendiri diangkat dari serial asal Israel dengan judul yang sama. Serial tersebut dibuat oleh Ron Leshem dan Daphna Levin dari HOT. Euphoria menceritakan sekelompok siswa sekolah menengah di kota East Highland, yang harus melalui pengalaman identitas, trauma, narkoba, keluarga, persahabatan, cinta dan seks.

Adapun Emmy Awards tahun ini akan disiarkan langsung pada 12 September mendatang.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.