JAKARTA, celebrities.id – Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa menyebut perkembangan pemulihan pemain ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Rambitan berlangsung cepat. Bahkan, dia menyebut progres pemulihan Yeremia melampaui dari yang sudah ditargetkan.

Sebagaimana diketahui, Yeremia mengalami nasib nahas saat bertanding di perempatfinal Indonesia Open 2022 pada Juni lalu. Dia menderita cedera lutut yang membuatnya diprediksi harus menepi selama 3-6 bulan.

Tim dokter PBSI pun kemudian mengambil tindakan perawatan konservatif kepada Yeremia untuk memulihkan cederanya. Hasilnya, sejauh ini dr. Grace memberi kabar bahwa pemain 22 tahun tersebut menunjukkan progres yang luar biasa setelah melewati pemulihan tujuh pekan. 

“Yeremia itu masih progres, tapi terakhir yang kita lihat, progresnya itu melampaui harapan,” kata dr. Grace saat ditemui tim MNC Portal Indonesia di GOR Nanggala, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

“Maksudnya sekarang kan dia ada di minggu ketujuh pascacedera tuh, dari target-target memang sudah sesuai secara teorinya. Tapi, secara progres dari target yang kita harapkan untuk minggu ketujuh ini sudah melampaui, artinya dia in a good way, melampaui harapan dari yang kita targetkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr. Grace menilai bahwa Yeremia sejatinya sudah bisa untuk melanjutkan ke fase-fase pemulihan berikutnya karena kemajuannya yang pesat. Apalagi pasangan dari Pramudya Kusumawardana itu telah menjalani latihan di lapangan meski masih dengan gerakan yang terbatas.

“Kalau sudah jalan sih kelihatannya kayak enggak cedera ya. Kalau di lapangan, karena sekarang sudah mulai latihan dengan gerakan-gerakan tertentu yang kami batasi. Kita maunya saat ini sudah masuk ke fase yang mulai lompat dan sebagainya,” tutur dr. Grace.

Namun begitu, dr. Grace dan tim dokter PBSI yang dipimpin dr. Nicolaas C. Budhiparama tak ingin terlalu tergesa-gesa. Ia ingin Yeremia bisa menjalani fase pemulihan secara maksimal agar ke depannya tidak ada masalah besar yang dialami sang pemain.

“Tapi masih pelan-pelan lah, jangan terlalu cepat. Meski pun progresnya dia cepat, kita enggak mau langsung melewati fase. Jadi benar-benar make sure pondasinya, landasannya harus bagus banget, baru kita naik ke fase berikutnya,” ucapnya.

Sejauh ini, Yeremia pun terlihat dalam kondisi baik ketika dia memberi kabar terbarunya melalui media sosial. Sementara, pasangannya Pramudya, masih dicoba untuk mendapatkan partner sementara selagi menunggu Yeremia pulih seperti sediakala.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.