GenPI.co – Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan berlaga pada Piala Dunia Amputasi yang digelar di Turki pada 1-9 Oktober 2022.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Rusarmanto Sutomo berharap perjalanan Timnas Amputasi Indonesia di ajang tersebut dapat didukung warga Indonesia.

Sempat ada kabar bahwa salah satu kelompok suporter La Grande Indonesia akan mengirimkan perwakilan ke Turki untuk memberikan semangat kepada para penggawa tim berjuluk Garuda INAF.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Siap Guncang Piala Dunia Amputasi 2022

“Itu masih dalam proses. Kebetulan salah satu pelatih kami ada anggota La Grande juga, dari Balikpapan,” jelas pria yang akrab disapa Tomo seusai sesi latihan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Pelatih yang dimaksud tersebut ialah Bayu Guntoro. Tomo mengatakan sang pelatih sudah mengontak teman-temannya di La Grande.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Lakukan Manuver Kilat, Vietnam Tanpa Pergerakan

“Kemarin dikontak Coach Bayu untuk kasih semangat dan dukungan. Kemarin juga dari La Grande ada satu sampai dua orang yang akan berangkat untuk dukung Timnas Amputasi di Turki,” tuturnya.

Dia juga merasa di Turki pasti ada warga Indonesia yang bisa sekaligus merasakan euforia Piala Dunia seperti apa.

BACA JUGA:  Bima Sakti Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-16, Rival Untung

“Ada timnasnya, lho, Indonesia ikut Piala Dunia,” jelas Tomo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.