Waduh! 2 Pilot Air France Berkelahi di Kokpit Airbus Selama Penerbangan - GenPI.co
Dua pilot Air France diskors setelah berkelahi di kokpit pesawat jet Airbus selama penerbangan antara Jenewa dan Paris. (Foto: Reuters)

GenPI.co – Dua pilot Air France diskors setelah berkelahi di kokpit pesawat jet Airbus selama penerbangan antara Jenewa dan Paris.

Perkelahian tersebut di udara terjadi pada bulan Juni, menurut juru bicara maskapai itu, Sabtu (26/8), yang mengonfirmasi laporan oleh surat kabar La Tribune.

“Insiden itu diselesaikan dengan cepat, dan penerbangan berjalan normal,” kata juru bicara Air France.

BACA JUGA:  Pilot Ketiduran, Pesawat Gagal Mendarat

Dia menambahkan bahwa pilot sedang menunggu keputusan oleh manajemen tentang perilaku mereka yang sama sekali tidak pantas.

Perkelahian pilot  itu terkuak setelah sebuah laporan yang diterbitkan Selasa oleh otoritas investigasi keselamatan penerbangan sipil Prancis, Bureau d’Enquetes et d’Analyses (BEA).

BACA JUGA:  Petinggi Mossad Kunjungi Washington, Iran Bakal dapat Kejutan Menyakitkan!

Biro itu menyimpulkan bahwa serangkaian penyimpangan di cabang Prancis Air France-KLM menunjuk ke “perubahan dan bahkan pelanggaran” prosedur yang mengarah pada penyempitan margin keselamatan. 

Maskapai menanggapi dengan janji untuk melakukan audit keselamatan dan meningkatkan analisis pasca-penerbangan.

BACA JUGA:  2 Kapal Perang Amerika Serikat Nekat ke Selat Taiwan, China Bisa Murka

Perkelahian antara pilot dan co-pilot berubah menjadi fisik tak lama setelah lepas landas ketika pesawat naik ketinggian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.