BEKASI, celebrities.id – Sosok Iron Man di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, viral pasca insiden kecelakaan maut yang melibatkan truk Pertamina dengan sejumlah pengendara motor. Sosok Iron Man ini disebut menyelamatkan salah satu korban saat warga lain sibuk merekam.

MNC Portal Indonesia berhasil menemukan sosok Iron Man tersebut. Di balik kostum superhero tersebut ternyata dia adalah pemuda berusia 21 tahun bernama Kurwanto. Saat kejadian, Kurwanto melihat persis bagaimana truk Pertamina tersebut melaju cepat pada jalanan berkontur menurun tersebut.

Alih-alih berhenti truk Pertamina justru menabrak sejumlah kendaraan hingga akhirnya membanting setir ke kiri jalanan tersebut. Satu-satunya yang terlihat saat itu ialah korban pengendara motor yang yang terlihat terjepit di antara kendaraan. Dia pun bergegas melepas helm superheronya dan berlari ke arah korban.

“Langsung lari saya ke sini, lari nolongin yang selamat yang kaki kejepit pake motor. Soalnya gak ada yang nolongin, pada sibuk rekamin,” ucap Kurwanto, Rabu (20/7/2022).

Kurwanto tak mengira ketika harus melihat lebih jauh ke belakang. Menurutnya masih ada korban-korban lain yang bertebaran, namun, warga sekitar belum juga ada yang bergegas melakukan penolongan.

“Langsung saya lari ke sana, terus saya marahin, ‘woy bantuin, ini orangnya masih hidup’. Langsung ada orang bawa linggis dari sini buat bantuin,” tuturnya.

Pria asal Cirebon ini mengaku tak banyak pikir ketika melihat kejadian tersebut. Menurutnya, hanya hati nuraninya lah yang membuat dia bergerak untuk menolong para korban.

“Namanya juga manusia, siapa sih yang (tega) lihat saudara kita sengsara terus ditontonin doang, gak tega langsung aja saya angkat. Dalam hati saya ya Allah kenapa sih Indonesia gini banget, ada orang kecelakaan ngambilnya HP, bukannya langsung nolongin,” tuturnya.

Kurwanto juga sempat berkomunikasi dengan sopir truk Pertamina. Pada momen itu, dia mengaku sang sopir hanya bisa ketakutan dan menangis saat kejadian.

“Dia (sopir) bilang ya Allah kenapa saya bawa mobil ini kenapa saya bawa mobil ini sambil nangis dia. Dia tanya berapa korban yang meninggal, kata saya udah tenang dulu. Karena dia takut, kan banyak massa,” tuturnya.

Tak berselang lama, petugas TNI dan Polri akhirnya mendatangi TKP kejadian. Aparat tersebut kemudian langsung mengevakuasi korban kecelakaan maut tersebut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.