TRIBUNWOW.COM – PSSI tampak puas dengan hasil kekalahan Vietnam dan Thailand di ajang Piala AFF U-19 2022.

Dilansir TribunWow.com pada Kamis (14/7/2022), PSSI terlihat mengunggah sebuah foto sindiran di akun Instagram resmi federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Hal ini merupakan buntut dari aksi ‘main mata’ antara Thailand dan Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2022 lalu yang merugikan Timnas U-19 Indonesia.

Thailand dan Vietnam yang terlihat sengaja bermain imbang pada laga pamungkas fase grup Piala AFF U-19 2022 membuat Timnas U-19 Indonesia tidak lolos ke babak selanjutnya melalui aturan head-to-head.

Baca juga: Bawa Laos ke Final Piala AFF U-19, Hans Michael Weiss Kabarnya Pernah Ingin Latih Timnas Indonesia

Dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com pada Kamis (14/7/2022), Timnas Vietnam menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 0-3 pada laga yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022) sore WIB.

Setelah laga Vietnam, dilanjutkan dengan laga antara Thailand melawan Laos pada ajang semifinal Piala AFF U-19 2022.

Bernasib sama dengan Vietnam, Thailand harus menelan pil pahit kekalahan dengan skor 0-2 dari Laos.

Usai sama-sama meraih hasil negatif di semifinal Piala Presiden 2022, PSSI langsung mengunggah foto sindiran di Instagram resmi federasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

Foto yang diunggah PSSI adalah potret Shin Tae-yong yang memperlihatkan ekspresi tidak percaya pada hasil yang diterima Thailand dan Vietnam di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Vietnam dan Thailand Keok di Semifinal Piala AFF U-19 2022, PSSI Langsung Berikan Sindiran, Karma?
PSSI mengunggah sebuah foto yang disinyalir adalah sindiran atas kekalahan yang diraih Thailand dan Vietnam di semifinal Piala AFF U-19 2022. Sebelumnya, Thailand dan Vietnam diduga melakukan tindakan tidak sportif yang menyebabkan tersingkirnya Timnas U-19 Indonesia dari Piala AFF U-19 2022. (Instagram @pssi)

Baca juga: Thailand dan Vietnam Kena Karma seusai Main Mata Rugikan Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19

Tak lupa, keterangan foto PSSI tersebut diisi dengan emoji dua mata, seolah menegaskan bahwa hasil yang diraih Thailand dan Vietnam membuat heran.

Sontak saja unggahan PSSI tersebut mendapat berbagai reaksi dari suporter Indonesia.

Dilansir TribunWow.com dari unggahan Instagram PSSI @pssi pada Rabu (13/7/2022), terlihat suporter Indonesia kali ini setuju dengan sikap PSSI.

“Menyindir nguyen ama thai ya min,” tutur akun @syariefhuseinalmuhdar.

“Kode nyindir yg tersingkir,” ujar akun @angga_septyan28.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.