TRIBUNWOW.COM – Pertemuan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dengan orangtuanya dikonfirmasi oleh pamannya, Royke Pudihang.

Dilansir TribunWow.com, pertemuan tersebut berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dengan difasilitasi Dankor Brimob dan dalam perlindungan LPSK.

Royke pun mengungkapkan harapan keluarga agar Bharada E mendapat keadilan dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang menjeratnya.

Baca juga: Ungkit Latar Belakang Pasukan Bharada E, Pengacara Ungkap Alasan Eliezer Turuti Perintah Irjen Sambo

Seperti dilaporkan TribunManado, keluarga merasa berterima kasih pada Timsus Polri atas kesempatan untuk menengok Bharada E di tahanan.

Royke selaku adik dari ibunda Bharada E juga bersyukur atas pelayanan Dankor Brimbom.

Selain itu juga atas perlindungan LPSK untuk menjaga keselamatan keponakannya.

“Terima kasih juga kepada Dankor Brimob Kelapa Dua Depok dan ibu atas pelayanan yang sangat baik untuk kami. Dan juga terima kasih untuk LPSK yang telah memberi perlindungan darurat untuk anak kami,” terang Royke, Minggu (14/8/2022).

Ia berharap baik Bharada E maupun keluarga bisa menjalani proses hukum dengan kondisi yang baik.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan kekuatan untuk melewati semua ini. Harapan kami, anak kami bisa mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya,” ucapnya.

Ungkap Pertemuan Bharada E dan Orangtuanya, sang Paman: Harapan Kami Mendapat Keadilan
Bharada E yang bernama lengkap Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, ajudan Irjen Ferdy Sambo, usai dimintai keterangan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Baca juga: Menolak Mundur, Pengacara Bharada E Kini Dicabut Kuasanya: Kami Terlalu Blak-blakan

Setelah pertemuan itu, orangtua Bharada E dikabarkan berada dalam kondisi yang baik.

Ia pun menyampaikan pesan keluarga yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara itu yang mengucap terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak untuk putranya.

“Keadaan orang tua Bharada E hingga saat ini sedang baik-baik saja karena perlindungan Tuhan,” kata Royke dilansir Tribunnews.com, Minggu (14/8/2022).

“Orang tua tak lupa berterima kasih kepada seluruh keluarga, sahabat dan rekan Bharada E, yang sudah berempati dan mendoakan agar anak atau keponakan kami ini, selalu dalam pernyataan Tuhan.”

“Kami mohon dapat untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini,” pungkasnya.

Baca juga: Ferdy Sambo Disebut Sempat Jambak Rambut Brigadir J, Berikut Kronologi Sesuai Pengakuan Bharada E


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.