GenPI.co – Komisi Perlindungan Anak Indonesia memberikan Anugerah KPAI 2022 kepada lima kementerian yang dianggap telah berkomitmen terhadap penyelenggaraan perlindungan anak.

Ketua KPAI Susanto mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada stakeholders yang memberi komitmen besar terhadap perlindungan anak di tengah kesulitan dampak covid-19.

“Pemerintah, pemda, banyak melakukan kebijakan, program, kegiatan yang berorientasi pada perlindungan anak,” kata Ketua KPAI Susanto dalam acara Anugerah KPAI 2022, di Hotel Red Top, Jakarta, Kamis (21/7).

BACA JUGA:  KPAI Prihatin dengan Santri Shiddiqiyyah yang Lindungi Bechi

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2022, Susanto berharap Anugerah KPAI bisa menjadi motivasi para pemangku kepentingan untuk terus memihak pada pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Pemangku kepentingan diharapkan terus melakukan inovasi dan kepeloporan di masyarakat tumbuh karena itu sangat penting dan perbaikan-perbaikan pada aspek layanan juga terus ditingkatkan,” ungkap Susanto.

BACA JUGA:  Ada Lembaga yang Jadi Tempat Penyiksaan Anak, Kata KPAI

Adapun sebanyak lima kementerian yang memperoleh Anugerah KPAI 2022 ialah Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Kementerian Kesehatan.

Lalu, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

BACA JUGA:  KPAI Minta Sekolah Pastikan Makanan Kantin Bersih

Salah satu kategori dalam Anugerah KPAI adalah penilaian laporan capaian perlindungan anak yang berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.