GenPI.co – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan pesan soal autopsi ulang Brigadir J yang juga melibatkan dokter forensik TNI.

Andika meyakini dokter angkatan darat yang ikut mengautopsi ulang Nofriansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan bekerja secara profesional.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu pun menitipkan pesan kepada dokter inisial F itu agar mengikuti autopsi ulang jenazah Brigadir J dengan menjaga nama baik institusi.

BACA JUGA:  Sentil Irjen Fadil Imran, Pengacara Brigadir J: Jangan Ada Fitnah

“Saya menitipkan pesan, jaga kredibilitas, jaga integritas kita. Intinya keilmuan, objektivitas harus jadi prioritas,” ujarnya, dilansir dari JPNN.com, Senin (25/7).

Andika mengatakan bahwa Dokter F dari RSPAD telah dipilih oleh Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia untuk dilibatkan dalam autopsi ulang jenazah Brigadir J di Jambi.

BACA JUGA:  Jenderal Andika Siapkan Dokter Forensik Jelang Autopsi Brigadir J

“Mereka sudah memilih, salah satunya adalah dokter TNI,” kata Jenderal Andika.

Dia mengatakan untuk menepis kecurigaan adanya intervensi dalam proses tersebut, TNI tidak mengarahkan untuk menentukan siapa dokter yang akan bergabung.

BACA JUGA:  Kompolnas Bawa Kabar Baik, Kasus Kematian Brigadir J Terkuak

“Intinya, kami tidak ada arahan untuk menentukan siapa yang bergabung supaya tidak ada kecurigaan apa pun. Dokter F ini dipilih karena memiliki kompetensi di bidangnya, dari RSPAD,” ungkapnya.


Artikel ini sudah tayang di JPNN.com dengan judul: Dokter Forensik TNI Ikut Autopsi Ulang Brigadir J, Pesan Jenderal Andika Dalam, Simak

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.