JAKARTA, celebrities.id – Timnas bulu tangkis Indonesia berhasil menyabet tiga gelar pada ajang Singapore Open 2022. Pada ajang tersebut, Indonesia berhasil meraih tiga emas dari ganda putra dan putri serta tunggal putra.

Dengan tambahan satu posisi di runner-up, Indonesia berhak atas predikat juara umum pada gelaran ajang BWF Super 500 ini.

Merespons hal tersebut, Ketua Pemuda DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menyampaikan rasa syukur atas pencapaian tersebut. Tak lupa, Effendi Syahputra juga mengucapkan terima kasih kepada atlet yang sudah berjuang hingga berhasil meraih juara umum di Singapore Open.

Effendi melanjutkan, hal ini pun menjadi pelepas dahaga gelar selepas Pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Sebuah kebanggaan buat kita semua di tengah keringnya prestasi olahraga akibat pandemi yang berkepanjangan selama dua tahun,” kata Effendi kepada MNC Portal Indonesia, Senin (18/7/2022).

Dengan Raihan tiga gelar ini, Effendi berharap menjadi motivasi atlet lain baik di bulu tangkis maupun di cabang olahraga lain.

Dengan begitu, nama Indonesia kembali bergaung di kancah olahraga internasional.

“Kita berharap prestasi ini terus dapat kita jaga dan kita dapat terus mempertahankan status kita sebagai negara besar di cabang olahraga bulu tangkis di kancah global,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tiga wakil Merah Putih berhasil keluar jadi juara Singapore Open 2022. Atas torehan itu, Indonesia resmi menyandang juara umum Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui sebanyak empat wakil Indonesia bertarung di final Singapore Open 2022. Adapun dua dari empat wakil Tanah Air, yang berlaga hari ini, Minggu (17/7/2022) saling berjibaku di partai final.

Mereka dari sektor ganda putra, yang mana Leo Rolly/Daniel Marthin berjibaku melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meski Indonesia sudah dipastikan dapat satu gelar juara, akhirnya usai melewati pertarungan sengit, Leo Rolly/Daniel Marthin memastikan gelar juara di nomor ganda putra.

Bertarung di Singapore Indoor Stadium, pada Minggu (17/7/2022) sore WIB, Leo Rolly/Daniel Marthin sempat kehilangan momentum. Mereka tertinggal dari Fajar Alfian/Rian Ardianto yang menyegel kemenangan di gim pertama dengan skor 21-9.

Kemudian, Leo Rolly/Daniel Marthin segera bangkit di dua gim selanjutnya. Meski berjalan alot, Leo Rolly/Daniel Marthin memaksa Fajar Alfian/Rian Ardianto bertekuk lutut 14-21 dan 16-21. Kemenangan ini turut menyusul kesuksesan wakil Indonesia yang lebih dulu berlaga di partai sebelumnya.

Adapun utusan Tanah Air yang berlaga sebelumnya ada dari sektor ganda putri. Di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil memupus perlawanan Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), dua gim sekaligus.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.