TRIBUNWOW.COM – Menawarkan kesempatan bagi penggunanya untuk bertemu dengan para wanita Ukraina yang kesepian, sebuah iklan aplikasi kencan diblokir di Inggris.

Iklan aplikasi kencan SofiaDate marak ditemukan pada Mei 2022 saat pemerintah Inggris gencar mempromosikan program agar rakyat Inggris mau menyediakan tempat tinggal untuk para pengungsi dari Ukraina.

Dikutip TribunWow.com dari skynews, iklan ini diblokir oleh otoritas standarisasi iklan atau ASA di Inggris karena dinilai menyinggung dan menyerang para wanita Ukraina.

Baca juga: VIDEO Truk Muatan Senjata Perang Ukraina Hancur setelah Diserang Penembak Jitu Rusia

Menampilkan foto wanita berpakaian terbuka di bagian dada, iklan ini memiliki caption sebagai berikut “Wanita Ukraina. Temui ribuan wanita Ukraina yang kesepian. Lupakan kesendirian. Biarkan dirimu bahagia.”

Dalam versi iklan lainnya dituliskan para wanita Ukraina yang masih single mencari jodoh ideal di seluruh dunia.

ASA menerima protes tentang iklan SofiaDate yang dinilai tidak pantas mengingat kondisi Ukraina dan Rusia yang masih berperang.

Seusai diblokir, pihak SofiaDate mengaku telah menghapus iklan tersebut.

Seperti yang diketahui, invasi pasukan militer Rusia yang terjadi mengharuskan warga sipil di Ukraina mengungsi ke negara-negara tetangga.

Mirisnya di tengah situasi konflik, keberadaan para pengungsi khususnya wanita dan anak-anak belum 100 persen aman di negara tujuan mereka.

Hal ini dialami oleh seorang wanita asal Ukraina bernama Julia Skubenko (30) yang terpaksa mengungsi ke Inggris.

Baca juga: Delegasi Ukraina dan Rusia Dijadwalkan akan Bertemu di Turki, Bakal Bahas 3 Hal Ini

Dikutip TribunWow.com dari Thesun.co.uk, sendirian mengungsi ke Inggris, Julia justru menerima banyak pesan menyeramkan dan mesum dari banyak pria.

Lewat akun media sosialnya di Facebook, Julia sempat menuliskan permohonan agar ada warga negara Inggris yang mau menerimanya untuk sementara sebagai pengungsi.

Julia menuliskan lewat akun Facebooknya bahwa ia menyatakan tak akan lama-lama menyusahkan orang yang mau menerimanya.

Tawarkan Kesempatan Kencan dengan Wanita Ukraina Kesepian, Iklan Aplikasi Ini Diblokir di Inggris
Wanita asal Ukraina bernama Julia Skubenko (30) menceritakan pengalamannya banyak pria yang berusaha memanfaatkan kondisi konflik mengincar wanita-wanita Ukraina yang terpaksa mengungsi ke negara tetangga. (JULIA SKUBENKO/FACEBOOK)

Unggahan Julia itu ternyata memancing banyak pria single untuk berkomentar dan menawarkan Julia kamar untuk tinggal di Inggris.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.