Tanda Gebetan Jual Mahal saat PDKT, Aslinya Sungguh Mengharapkan - GenPI.co
Ilustrasi kencan pertama (Foto: Elements Envanto)

GenPI.co – Selama masa pendekatan alias PDKT, tak jarang seseorang rela untuk jual mahal agar tidak terkesan gampangan. Ada pula yang jual mahal karena gengsi dan menjaga wibawa.

Dilansir dari Women’s Health, sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Social and Personal Relationship mengungkapkan bahwa semakin sulit seseorang didekati, orang yang menyukainya justru merasa tertantang dan penasaran untuk makin PDKT.

Dalam studi ini, peneliti membuat beberapa percobaan yang berkelanjutan. Para partisipan diberitahu bahwa mereka sedang berbicara dengan lawan jenis. Padahal, kenyataannya mereka sedang berbicara dengan anggota tim peneliti.

BACA JUGA:  3 Alasan Selingkuh yang Sulit Diterima Akal Sehat

Peserta diminta untuk menjelaskan seberapa sulit mendapatkan orang yang diajak bicara untuk menjadi seseorang spesial.

Mereka juga ditanya mengenai seberapa besar peserta ingin melakukan kegiatan seksual dengan lawan bicaranya.

BACA JUGA:  Pasangan Selingkuh Gegara 3 Hal Ini, Nomor 1 Paling Dramatis

Hasilnya pun ternyata cukup menarik. Pertama, peserta yang berbicara dengan profil lawan bicara yang sulit didapat alias jual mahal justru lebih menginginkan orang tersebut.

Peserta dalam kelompok itu juga menilai lawan bicaranya lebih menarik secara seksual walaupun harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan perhatian.

BACA JUGA:  3 Pertanda Buruk Sering Mimpi Pacar Selingkuh, Hati-hati

Selain itu, alasan seseorang melakukan strategi jual mahal adalah karena ingin mengetes apakah orang yang mendekatinya benar-benar menginginkannya dan berniat melanjutkan suatu hubungan yang didasari dengan komitmen atau tidak.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.