JAKARTA, celebrities.id – Suzy baru-baru ini berbicara tentang drama terbarunya, Anna. Dia juga berbicara tentang persiapan syuting hingga perasaannya memerankan karakter Yoo Mi.

Suzy saat ini sedang membintangi drama Coupang Play “Anna,” di mana dia berperan sebagai Yoo Mi, seorang wanita yang berbohong kecil dan kemudian justru menjalani kehidupan orang lain dengan kebohongannya.

Melansir Soompi, Sabtu (2/7/2022), setelah perilisan di episode satu dan dua pada 24 Juni, Suzy dengan bersemangat membagikan tanggapannya tentang drama terbarunya.

“Saya dihubungi oleh banyak orang yang saya kenal. Mereka mengatakan bahwa mereka menikmati menonton Anna. Mereka bahkan berkata, ‘Saya ingin bertanya tentang endingnya, tetapi Anda tidak bisa menjawabnya.’ Ada banyak tanggapan seeperti itu,” tutur Bae Suzy.

Dalam drama pertamanya dalam dua tahun terakhir, Suzy memainkan peran ganda sebagai Yoo Mi dan Anna. Melalui peran-peran ini, Suzy telah mampu menunjukkan sisi baru aktingnya dan telah mendapatkan pujian untuk pendalaman karakternya.

Suzy mengungkapkan perasaannya bermain dalam karakter baru. Rupanya, dia cukup berambisi untuk dapat mengembangkan kemampuan aktingnya lewat citra-citra baru.

“Saya pikir saya memiliki ambisi semacam ini untuk menampilkan citra baru. Saya ingin menunjukkan citra yang berbeda dari tone akting yang saya lakukan sampai sekarang. Saya pikir ini adalah proyek yang semua orang akan setujui dan layak untuk ditakuti. Sejak saya memutuskan [bermain pada drama ini], saya merasakan tekanan dan tanggung jawab untuk mencoba melakukannya dengan baik dan menjadikannya milik saya,” ujar aktris yang dijuluki CF Queen itu.

Suzy menjelaskan bahwa dia secara bertahap membangun citra yang akhirnya ingin dia tunjukkan di “Anna.” 

“Yoo Mi berbohong lebih alami dan saya terbiasa ketika saya melewati transisi bertanya-tanya ‘Apakah saya akan ketahuan atau tidak’ ketika saya pertama kali berbohong, dan melewati titik berpikir ‘Ini sangat mudah?’” ucapnya.

Di antara ratusan kostum yang dikenakan Suzy di Anna adalah gaun pengantin yang berkesan dan mewah. Suzy pun cukup antusias dengan bagian itu.

“Naskahnya mengatakan ‘Yoo Mi seperti Ratu.’ Ketika saya melakukan fitting gaun, saya memilih pakaian saya sambil berkata, ‘Ayo pakai sesuatu yang glamor’ dan ‘Dia tidak menikahi suaminya, dia menikahi dirinya sendiri,’” kata Suzy berkomentar akan penampilan Yoo Mi.

Terakhir, Suzy berbicara tentang perasaannya saat berakting sebagai Yoo Mi yang menderita Sindrom Ripley, yang menyangkal kenyataan dan menyebabkan seseorang mempercayai kebohongan tentang diri mereka sendiri.

“Jika itu aku, kurasa aku tidak akan mampu mengatasi kecemasan itu. Bahkan jika saya berbohong tentang masuk ke universitas, saya pikir saya akan kembali dan mengatakan yang sebenarnya,” ucap Idol yang dijuluki Cinta Pertama Korsel itu.

“Daripada merasa tertekan, Yoo Mi merasa lebih cemas. Jika depresi adalah keadaan perasaan lesu dan tidak mampu melakukan apa-apa, kecemasan dapat muncul lebih rajin ketika seseorang mencoba untuk berbuat lebih banyak. Saya sampai pada kesimpulan bahwa kekuatan pendorong Yoo Mi adalah kecemasannya,” tuturnya.

Karena perubahan psikologis yang dialami karakternya, Suzy menerima segala macam saran dari seorang ahli di bidangnya. Terutama dalam menghadapi perasaan cemas ataupun mengekspresikan rasa cemas yang dimiliki Yoo Min.

“Dalam proses menciptakan Yoo Mi, saya memikirkan kecemasan yang saya rasakan. Saat mengekspresikan kecemasan, saya memikirkan bagaimana setiap orang memiliki emosi seperti ini dan lebih fokus. Saya juga mulai menulis di buku harian. Saya ingin merekam emosi yang saya rasakan jadi saya menulis dengan rajin. Tapi itu menjadi banyak membantu untuk aktingku,” ucapnya.

Ketika ditanya apa yang dia lakukan dalam kehidupan nyata ketika dia merasa cemas, Suzy rupanya punya cara tersendiri untuk mengatasinya.

“Saya akan menghabiskan waktu untuk tidak memikirkan apa pun saat mengemudi atau di mana pun saya bisa dengan nyaman sendirian. Ini mirip sekarang tetapi di atas itu, saya menggambar atau melakukan pekerjaan di sekitar rumah,” kata Idol yang debut dengan Miss A 2010 lalu itu.

Episode “Anna” selanjutnya tayang pada 8 Juli 2022 pukul 8 malam KST. Bagaimana Celeb Hitz, apakah comeback Suzy kali ini layak untuk diacungi jempol?

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.