TRIBUNWOW.COM – Piala Dunia merupakan ajang sepak bola paling bergengsi yang selalu dinantikan perhelatannya setiap tahun.

Dilansir TribunWow.com, perhelatan Piala Dunia setiap tahunnya selalu meriah dan mendapat antusiasme tinggi dari penduduk seluruh dunia.

Tak jarang, beberapa orang membuat ramalan tentang siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia.

Sebagai contoh, Paul Si Gurita sempat heboh karena ramalannya sempat viral pada gelaran Piala Dunia 2010 lalu.

Baca juga: Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Masih Belum Masuk 5 Besar

Kini, dengan semakin berkembangnya jaman, manusia mencoba memprediksi final Piala Dunia 2022 dengan bantuan super komputer.

Dilansir TribunWow.com dari Bolasport.com pada Selasa (16/8/2022), sebuah super komputer telah digunakan untuk memprediksi final Piala Dunia 2022 kali ini.

Super komputer tersebut berhasil memprediksi bahwa timnas Prancis akan menjuarai Piala Dunia 2022 dengan kemungkinan sebesar 17,93 persen.

Persentase kemenangan Prancis tersebut lebih besar ketimbang Brasil yang hanya meraih probabilitas sebesar 15,73 persen.

Prancis yang juga diisi oleh pemain-pemain top Eropa disinyalir bisa lolos dengan mudah pada gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Super Komputer Prediksi Final Piala Dunia 2022: Prancis Tersenyum Lebar, Cristiano Ronaldo Was-was
Timnas Prancis (kiri) dan pelatih Les Blues (kanan) pada postingan Instagram @equipedefrance. Skuad bertabur bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. (Instagram @equipedefrance)

Baca juga: Jadi Tumpuan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar Bakal Salip Koleksi Gol Legenda Tim Samba?

Dilansir TribunWow.com dari The Analyst via Bolasport.com, Prancis bisa keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 berkat tingkat kesulitan yang akan dialami tim Les Bleus pada tahap selanjutnya.

Apabila Prancis lolos dari Grup D Piala Dunia 2022, maka anak asuh Didier Deschamps tersebut akan menghadapi runner up grup C, yang diisi oleh Argentina, Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Kemungkinan selanjutnya, Prancis akan menghadapi pemenang Grup B atau runner-up Grup A di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Belanda yang difavoritkan akan menjadi juara grup A, maka diprediksi runner-up grup A Piala Dunia 2022 akan diperebutkan oleh Senegal, Ekuador, atau Qatar.

Di lain pihak, Brasil sendiri tergabung di Grup G Piala Dunia 2022 bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun.

Skuad Timnas Brasil pada postingan Instagram @cbf_futebol. Legenda Timnas Brasil Marcos Cafu ungkap tak ada jaminan garansi starter untuk skuad Selecao selain Neymar Junior di Piala Dunia 2022 Qatar.
Skuad Timnas Brasil pada postingan Instagram @cbf_futebol. (Instagram @cbf_futebol)

Baca juga: Pemain Kunci Maroko di Piala Dunia 2022: Achraf Hakimi dan Eks Wonderkid Barcelona Jadi Tumpuan Tim


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.