TRIBUNSTYLE.COM – Sebuah suara misterius telah mengganggu orang-orang di sebuah kota kecil, membuat mereka tak bisa tidur.

Namun akhirnya misteri suara itu bisa dipecahkan oleh penduduk setempat yang jeli.

Mereka ditawari £414 (Rp7.4 juta) untuk mengatasi suara-suara tersebut.

Baca juga: VIRAL Pria Ogah Pakai Alas Kaki Seumur Hidup, Keliling Kota Nyeker Bikin Orang Jijik, Kini Terkenal

Baca juga: Kobra Peliharaan Seleb TikTok Lepas, Seluruh Kota Panik, Ular Terlihat di Halaman Rumah Warga

Suara Bass Misterius Tengah Malam Bikin Satu Kota Tak Tidur, Semua Geleng-geleng Tahu Penyebabnya
Balai Kota Richmond, California. (Daily Star)

Kota Richmond, California, berhari-hari bertanya-tanya dari mana suara “dug, dug, dug, dug” itu berasal, seperti yang disebut oleh salah satu penduduk Ruby Gorrostieta.

Begitu mengganggunya suara itu sehingga walikota Richmond menawarkan £414 kepada siapa saja yang dapat menemukan dari mana suara aneh yang membuat penduduk hampir tidak bisa tidur itu berasal.

Lokasi yang tersebar luas di seluruh kota melaporkan mendengar “dentum nada bass tak henti-hentinya yang membuat mereka terjaga sepanjang malam.”

Ternyata, suara itu berasal dari pesta ulang tahun yang booming dari anak muda berusia 20 tahun.

Dalam memanggil penduduk untuk mengetahui dari mana suara itu, Walikota Tom Butt menawarkan £414 kepada orang yang dapat mengidentifikasi kebisingan tersebut.

Butt mengatakan suara itu, yang menurut banyak orang berasal dari acara terdekat di Craneway Pavilion, terus berlanjut ketika musik dan pertunjukan cahaya The Fluffy Cloud telah berakhir.

Warga sangat marah dan kesal sehingga “banyak yang mengemudi saat dini hari mencari sumbernya,” kata Walikota Butt.

Sumbernya telah ditemukan, dengan keterangan rahasia yang menerima pembayaran tunai setelah mengidentifikasi suara itu berasal dari truk pickup dengan musik yang menggelegar.

Sebuah pernyataan dari Walikota Butt mengungkapkan bahwa “kebisingan itu dihasilkan dari truk pickup dengan pengeras suara musik,” yang ditambahkan walikota adalah musik electrofunk untuk pesta larut malam.

Berbicara di pesta, di mana kaleng bir dan tutup botol adalah beberapa tanda yang tersisa dari acara tersebut, Butt mengatakan bahwa semua yang dilakukan para pengunjung pesta adalah ilegal.

“Tampaknya itu adalah hal budaya, di mana orang mendapatkan truk pick-up dan mereka mengepak tempat tidur yang benar-benar penuh dengan peralatan suara bertenaga tinggi dan kemudian mereka berkumpul di semacam tempat dan mereka memainkan semua hal ini sekaligus.


Artikel ini bersumber dari style.tribunnews.com.