TRIBUNSTYLE.COM – Ini sosok pengamen kostum Iron Man bantu korban kecelakaancibubur selamatkan pemotor.

Kecelakaan yang terjadi di Cibubur menjadi sorotan publik karena menewaskan banyak korban.

Berbagai cerita telah muncul dari waktu kejadian dan diceritakan langsung oleh masyarakat.

Salah satunya adalah bagaimana sosok pengamen berkostum Iron Man membantu korban kecelakaan Cibubur.

Baca juga: PILU 2 Remaja Putri Kini Yatim Piatu, Ayah Ibu Tewas Laka Cibubur, Pasrah Nasib: Gak Ada yang Tahu

Baca juga: PANIK Sopir Truk Pertamina Laka Cibubur, Lari ke Satpam, Minta ke Polisi: Anak Istri Gimana Nanti

SOSOK Pengamen Kostum Iron Man Bantu Korban Laka Cibubur Selamatkan Pemotor, ‘Banyak yang Video’
Kurwanto (21), pengamen berkostum Ironman yang menjadi penyelamat korban kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Kota Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Kurwanto (21) menjadi saksi mata saat kecelakaan maut di Cibubur terjadi, Senin (18/7/2022).

Pria yang bekerja sebagai pengamen berkostum Ironman itu juga membantu saat sejumlah korban berjatuhan. 

Nalurinya sebagai pahlawan sungguhan tiba-tiba muncul, suara teriakan minta tolong memaksa Kurwanto berlari ke arah titik kecelakaan.

“Iya (masih pakai kostum Ironman), karena mendesak banget. Saya udah enggak mandang lagi, yang lain kebanyakan rekam rekam doang,” kata Kurwanto dijumpai di Lampu Merah Cibubur CBD, Rabu (20/7/2022). 

Pria asal Cirebon ini hanya menanggalkan helm Iron Man untuk memudahkan jarak pandang, pakaian hingga bagian celana tetap dia kenakan sambil menolong korban. 

“(Korban) pada teriak ‘Pak tolong, tolong, tolong’ langsung saya tolong. Saya angkat motor sama dia (korban), tapi posisinya saat itu belum ada yang menolong,” ucapnya. 

Salah satu korban yang dia tolong adalah seorang laki-laki, posisinya saat itu terjepit dikendaraan akibat dihantam truk tangki. 

Menurut Kurwanto, lampu merah Cibubur CBD memang rawan terjadi kecelakaan. Bahkan pagi hari sebelum kejadian, motor dan mobil sempat terlibat benturan. 

“Paginya ada mobil sama motor tabrakan, sorenya saya lihat truk nabrak ini (kecelakaan maut hingga menelan korban jiwa),” jelas dia.

Malam itu ternyata jadi malam yang panjang bagi Kurwanto, pengamen berkostum Ironman tetap berada di lokasi membantu petugas evakuasi.

Kurwanto (21), pengamen berkostum Ironman yang menjadi penyelamat korban kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Kota Bekasi.
Kurwanto (21), pengamen berkostum Ironman yang menjadi penyelamat korban kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Kota Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)


Artikel ini bersumber dari style.tribunnews.com.