Sedang Burn Out dalam Pekerjaan? Coba Terapkan 3 Solusi Ini - GenPI.co
Ilustrasi wanita lelah bekerja. Foto: Iqbal Afrian/GenPI.co

GenPI.co – Istilah burn out dalam pekerjaan bisa diartikan sebagai rasa stres dan kelelahan terhadap beban kerja yang tiada habis. Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya waktu untuk istirahat meski hanya satu hari.

Psikolog, Theresia Ceti Prameswari Psi. menjelaskan, sikap positif atau bahagia perlu ditanamkan kembali saat situasi diri sedang dalam kondisi burn out.

“Bagi kita yang sudah bekerja, sikap yang positif akan berpengaruh terhadap keputusan yang kita ambil dan juga produktivitas saat bekerja,” ujar Theresia kepada GenPI.co belum lama ini.

BACA JUGA:  Lelah karena Bekerja? Yuk Cobain Lari di GBK

Oleh karena itu, agar terus bersikap positif dan mendongkrak bahagia, ia menyarankan beberapa tis menarik berikut ini:

1. Kenali dirimu

Agar kamu bisa bersikap positif, hal pertama dan paling penting yang harus dilakukan adalah mengenali dirimu dan mengetahui apa yang kamu mau.

BACA JUGA:  3 Cara Mengatur Keuangan Biar Nggak Jadi Masalah yang Bikin Stres

Banyak orang belum tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang dapat membuat mereka bersemangat, dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan. 

Untuk membantu kamu bisa bersikap lebih positif dalam hidup, renungkan dan putuskan pekerjaan seperti apa yang benar-benar kamu inginkan dan dapat membuatmu bersemangat.

BACA JUGA:  Saat Merasa Stres, Kamu Coba Lakukan 3 Olahraga

Jika diperlukan, jangan enggan meminta bantuan orang lain untuk bisa lebih mengenali dirimu. Webinar atau online class juga bisa menjadi pilihan yang dapat membantumu menemukan apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.