GenPI.co – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan transformasi Sarinah, Jakarta, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Saat menyampaikan sambutannya, Presiden mengenang Sarinah sebagai sebuah ikon penting bangsa yang merekatkan ingatan masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi, termasuk memori Presiden Jokowi saat bersama kakeknya.

“Saya ingat betul tahun ’70-an, saya diajak kakek saya datang di Sarinah ini. Mungkin tahun ’73-’74, dan saat itu yang ada eskalatornya memang hanya di Sarinah. Saya naik turun, naik turun, senang betul. Naik turun, naik turun senang sekali,” kenang Presiden.

BACA JUGA:  Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Tembus 80 Persen

Menurut Presiden, Sarinah memiliki sejarah dan makna yang luar biasa. Pusat perbelanjaan tersebut digagas oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, dengan misi besar yang sangat mulia yaitu untuk kegiatan perdagangan barang-barang lokal, produk-produk dalam negeri Indonesia.

“Inilah yang akan kita teruskan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pengamat Kritik Langkah Zulkifli Hasan, Jokowi Bisa Tercoreng!

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meninjau beragam produk yang telah dikurasi dengan teliti, kemudian dipajang dengan penataan yang sangat detail.

Menurut Presiden, kerja-kerja profesional seperti itu harus diapresiasi dan dihargai.

BACA JUGA:  Jokowi Beri Kabar Baik, Warga Indonesia Boleh Tepuk Tangan

Dalam kesempatan tersebut, Presiden pun berpesan agar transformasi Sarinah bukan hanya berupa bangunan fisiknya saja, tetapi juga melingkupi semangat, strategi, komitmen, dan cara kerjanya agar Sarinah ke depan selalu menjadi ikon bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.